Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal BMW Bakal Bawa Mobil Listrik Baru ke GIIAS 2023

Kompas.com - 29/07/2023, 16:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap digelar pada Agustus 2023 mendatang.

Berbagai merek roda empat siap membawa line up produk unggulannya, salah satunya adalah brand premium asal Jerman, BMW Indonesia.

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, BMW Indonesia siap memberi kejutan di ajang GIIAS 2023 dengan membawa beberapa produk andalannya.

Baca juga: PT Eurokars Motor Indonesia Rilis All-New Mazda CX-60, Penuh dengan Filosofi

“Kalau dipastikan di GIIAS itu temannya The Next Level of Luxury, kita hadirkan semua kendaraan mewah dari seri 8, seri 7, X7, semua akan kita bawa,” ucap Jodie, saat ditemui di Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Tak hanya itu, Jodie juga memberi bocoran bakal membawa produk baru di GIIAS 2023. Hanya saja, Jodie masih engga memberi bocoran terkait model apa yang diluncurkan.

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All New BMW X1. Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All New BMW X1.

“Nanti kita akan bawa satu bintangnya lagi. Ada peluncuruan kendaraan terbaru, (bisa) listrik,” kata Jodie.

“Intinya mobil ini kita belum pernah komunikasikan di mana pun. Maksudnya, du Indonesia belum pernah di luncurkan. Nanti saja (bocorannya),” lanjut Jodie.

Bisa jadi kendaraan yang dimaksud adalah BMW iX1, alias versi listrik dari The X1 yang baru saja di luncurkan di Indonesia.

Baca juga: Semua Mobil BMW Bisa Pakai BBM Pertamax Green 95?

iX1 sebelumnya sudah meluncur di global, salah satu negara yang sudah meluncurkan mobil ini adalah Malaysia. Mobil SAV listrik entry level dari BMW ini mampu menempuh jarak lebih dari 438 Km.

Meski begitu belum dapat dipastikan model apa yang diluncurkan oleh BMW hingga peluncurannya di GIIAS nanti, jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com