Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New SUV Mitsubishi Bakal Hadirkan Kualitas Audio Premium

Kompas.com - 27/07/2023, 15:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akan mengenalkan konsep audio mobil premium pada The New SUV, yang akan diluncurkan secara world premiere di GIIAS, 10 Agustus 2023.

Sistem audio canggih tersebut juga merupakan buah hasil kerja sama antara engineer Mitsubishi dan teknisi audio Yamaha.

Tata suara hasil konfigurasi Yamaha diyakini akan memberikan kualitas audio yang premium. Menurut Mitsubishi, fidelitas yang bisa dihasilkan terbilang jernih dan mewah

Mengusung nama Dynamic Sound Yamaha Premium, klaim akan kualitas suara tidak ubahnya seperti menghadirkan konser musik pribadi di dalam mobil.

Baca juga: Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept, Bersaing dengan HR-V

Teaser Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Motors Teaser Mitsubishi XFC Concept

Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors menjelaskan, sektor audio memang menjadi salah satu fitur khusus yang akan dihadirkan pada The New SUV.

“Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil ini, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (27/7/2023).

Hal senada juga disampaikan Takashi Nakanishi, Yamaha Sound Meister. Preferensi audio gubahan Yamaha diyakini bisa memanjakan pengendara The New SUV.

“Suara instrumen yang dihadirkan oleh sistem audio akan terdengar sangat nyata, kaya akan tingkatan volume, serta tingkat frekunesi rendah yang menjaga kualitas irama,” ujarnya.

Baca juga: Kulik Ragam Fitur Mitsubishi Xpander Exceed

Interior Mitsubishi XFC Concept.Dok. Mitsubishi Interior Mitsubishi XFC Concept.

Berdasarkan informasi yang dibagikan, Dynamic Sound Yamaha Premium dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah ASEAN.

Bagian interior kendaraan yang berfungsi sebagai ruang dengar akan memiliki kualitas audio yang optimal, yang akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari speaker yang terpasang.

Sound system ini tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri.

Sesuai dengan tagar ‘Dynamic’, impresi suara yang dihasilkan akan jauh lebih hidup, serta nada-nada yang tetap jernih terdengar, bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com