Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Siapkan GR Garage, Garasi Modifikasi Resmi untuk GR

Kompas.com - 15/07/2023, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia sudah cukup lama memperkenalkan lini produk Gazoo Racing atau GR. Sebut saja ada GR Supra, GR Yaris, GR 86, sampai model GR Sport lain.

Agar semakin memuaskan pelayanan, Toyota Indonesia mempersiapkan fasilitas khusus GR, yakni GR Garage. Mengingat untuk produk GR ini berbeda dengan lini produk lain, ada perlakuan yang spesial.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, GR itu bukan cuma produk, tapi lifestyle. Ada fasilitas yang harus dikembangkan untuk mendukung brand GR.

Baca juga: Toyota Mau Luncurkan GR Corolla di GIIAS 2023

Toyota GR Supra dan GR Supra GT4 hadir dalam edisi terbatas, Plasma Orange 100 EditionDok. Toyota Toyota GR Supra dan GR Supra GT4 hadir dalam edisi terbatas, Plasma Orange 100 Edition

"Puncaknya tahun ini kita targetkan meluncurkan yang kita sebut GR Garage. Kalau pernah ke Jepang, itu ada beberapa GR Garage yang sudah ada, kita benchmarking sejak tahun lalu, khususnya ke Jepang," kata Anton kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Anton menjelaskan, GR Garage jadi fasilitas untuk customer GR Toyota yang ingin meningkatkan dari sisi performa mobilnya. Rencananya akan ada satu GR Garage, dikelola oleh diler.

"Nanti tempatnya baru, khusus untuk GR Garage, jadi beda dengan showroom. Jadi desain beda, isi beda, nuansa juga beda. Sekarang lagi under preparation, saya enggak ngasih tahu (di mana lokasi)," kata Anton.

Baca juga: Viral, Video Honda Vario Dipakai Ngabers di California, AS


Pelayanan yang dilakukan di GR Garage lebih fokus untuk modifikasi, tuning, sampai aksesoris. Berbeda dengan bengkel biasa, di mana fokus pekerjaannya untuk perbaikan dan perawatan.

"Mekaniknya juga beda, bukan mekanik biasa, sudah kita training khusus dan certified untuk GR," ucap Anton.

Untuk lebih detail, Anton belum bisa bicara banyak. Tapi yang pasti, baru akan ada satu GR Garage, kabarnya akan hadir di Jakarta dan segera meluncur tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com