Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi Interior Honda Brio RS dengan Toyota Agya GR Sport

Kompas.com - 13/07/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio RS mendapatkan penyegaran setelah Toyota Agya GR Sport meluncur. Tidak hanya tampilan luarnya, tapi interior kedua mobil ini juga patut untuk dibandingkan.

Brio RS dan Agya GR Sport sama-sama memiliki desain eksterior yang sporty. Tampilannya juga terlihat modern dengan lampu depan yang terintegrasi dengan LED Daytime Running Light (DRL).

Baca juga: Honda Brio RS Vs Toyota Agya GR Sport, Siapa Lebih Sporty?

Untuk Brio RS, interiornya didominasi dengan warna hitam. Kemudian, terdapat aksen merah metalik pada beberapa detailnya.

Interior Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Interior Honda Brio RS facelift

Dibandingkan dengan model sebelumnya, ubahan pada Brio RS facelift terbilang minimalis alias hanya bersifat kosmetik. Begitu pula dengan kelapangan kabin, masih sama seperti model sebelumnya.

Untuk pengguna dengan postur tubuh 170 cm hingga 175 cm, dirasa masih cukup nyaman berada di dalam Brio RS, baik sebagai pengemudi maupun penumpang. Ruang kepala dan ruang kaki yang disediakan cukup lapang.

Baca juga: Kupas Tuntas Honda Brio RS, dari Desain Hingga Biaya Kepemilikan

Joknya dibungkus dengan material fabric berwarna hitam berpadu corak dinamis. Pada detailnya, terdapat jahitan berwarna oranye.

Komparasi Honda Brio RS vs Toyota Agya GR SportKompas.com/Adityo Komparasi Honda Brio RS vs Toyota Agya GR Sport

Sementara pada Agya GR Sport, desain interiornya mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya. Pengguna Agya lama akan pangling saat memasuki kabin Agya generasi terbaru.

Interiornya terasa lebih sporty dengan dominasi warna hitam, baik pada jok maupun plafon. Apalagi, ditambah dengan logo GR pada bagian backrest jok baris pertama.

Interior Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Toyota Agya GR Sport

Joknya dibalut dengan material fabric berwarna hitam. Joknya sendiri menggunakan model semi-bucket dan terasa lebih empuk dibandingkan model sebelumnya.

Soal kelapangan kabin, Agya GR Sport kali ini menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Otomatis ikut mengubah struktur kabin menjadi lebih lapang.

Baca juga: Honda Brio RS Vs Toyota Agya GR Sport, Siapa Lebih Sporty?

Bagi pengendara maupun pengguna dengan postur tubuh 170 cm hingga 175 cm juga dirasa tidak ada masalah. Baris pertama dan baris kedua menawarkan ruang kepala dan ruang kaki yang cukup lapang.

Jika dibandingkan, Brio RS dan Agya GR Sport sama-sama memiliki kabin yang cukup lapang. Secara keseluruhan, nuansa yang ditampilkan keduanya juga terlihat sporty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com