Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Fitur, Honda Brio RS Vs Toyota Agya GR Sport

Kompas.com - 15/07/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio RS facelift mendapat beberapa tambahan fitur terbaru. Toyota Agya GR Sport yang perubahannya lebih signifikan juga tentunya banyak mendapatkan fitur terbaru. Lalu, mobil mana yang fiturnya lebih lengkap?

Untuk Brio RS facelift, beberapa fitur terbaru yang disematkan menambah kepraktisan penggunanya. Pertama, saat akan masuk ke dalam mobil, sekarang sudah ada Smart Entry System.

Baca juga: Honda Brio RS Vs Toyota Agya GR Sport, Siapa Lebih Sporty?

Sehingga, tidak perlu lagi menekan tombol pada remote. Penggunanya cukup menekan tombol pada gagang pintu dan kunci akan terbuka.

Interior Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Interior Honda Brio RS facelift

Spion Brio RS sekarang juga sudah menggunakan Power Retractable. Untuk melipat spion sekarang lebih mudah dengan menekan tombol.

Untuk mematikan dan menyalakan mesin, pengguna Brio RS facelift juga cukup menekan tombol Engine Start/Stop. Tidak dibutuhkan lagi anak kunci.

Baca juga: Komparasi Interior Honda Brio RS dengan Toyota Agya GR Sport

Head unit juga sekarang sudah menggunakan layar sentuh berukuran tujuh inci. Head unit mobil ini juga mendukung konektivitas Bluetooth, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Interior Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Toyota Agya GR Sport

Setir juga telah dilengkapi beragam tombol multifungsi. Kemudian, panel meternya sudah menggunakan kombinasi analog dan digital.

Fitur-fitur tersebut ada semuanya pada Agya GR Sport. Bahkan, generasi terbaru Agya ini memiliki fitur lain yang tidak dimiliki oleh Brio RS.

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Honda Brio RS facelift

Agya GR Sport dibekali head unit berukuran delapan inci. Panel meternya juga sudah sepenuhnya digital dengan layar TFT berukuran tujuh inci. Agya GR Sport juga sudah memiliki fitur wireless charger.

Tombol-tombol multifungsi pada setir juga lebih banyak fungsinya dibandingkan pada Brio RS. Terdapat pula paddle shift di balik setirnya.

Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Agya GR Sport

Soal fitur keselamatan, Agya GR Sport juga lebih unggul. Mobil perkotaan ini sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist.

Sehingga, jelas Agya GR Sport lebih unggul dari Brio RS, untuk urusan fitur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com