Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio RS Vs Toyota Agya GR Sport, Siapa Lebih Sporty?

Kompas.com - 12/07/2023, 18:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Agya GR Sport hadir dengan perubahan total dari segala sektor. Namun demikian, Honda Brio RS pun tidak mau ketinggalan dengan langsung bersolek.

Desain eksterior dari keduanya sering dibanding-bandingkan. Jika bicara soal dimensi, kedua mobil perkotaan ini memang tidak jauh berbeda.

Agya GR Sport memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.525 mm.

Baca juga: Kupas Tuntas Honda Brio RS, dari Desain Hingga Biaya Kepemilikan

Sedangkan Brio RS, panjangnya 3.815 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.405 mm. Bedanya cukup tipis dengan Agya GR Sport.

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Adityo Honda Brio RS facelift

Agya mungkin terlihat sedikit lebih kecil dibandingkan Brio. Tapi, jarak sumbu rodanya ternyata masih lebih panjang Agya.

Dari tampilan depan, keduanya sama-sama menggunakan LED Daytime Running Light (DRL) yang bikin visual lebih modern. Namun, pada Agya GR Sport jadi terlihat lebih agresif karena banyak sudut-sudut yang tegas.

Baca juga: Kupas Toyota Agya GR Sport CVT, dari Desain sampai Biaya Kepemilikan

Masuk ke bagian samping, keduannya juga memiliki beberapa kemiripan. Pada Brio RS menggunakan pelek satu warna, sementara Agya GR Sport mengusung two tone dengan kombinasi hitam dan krom.

Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Agya GR Sport

Sementara di buritan, keduanya dibekali dengan spoiler  atas. Tapi, bila diperhatikan, hanya Brio RS yang dilengkapi dengan high mounted stop lamp, sementara Agya GR Sport tampil polos.

Untuk bumper belakang, lagi-lagi ada sedikit kemiripan. Agya GR Sport dan Brio RS sama-sama terlihat sporty dengan penyematan rear diffuser.

Baca juga: Bahas Desain Modern Suzuki Grand Vitara

Bagian belakang Brio RS terlihat lebih dinamis, sedangkan pada Agya GR Sport terkesan lebih kaku dan mengotak.

Soal desain, banyak yang bilang Brio RS lebih sporty. Namun, banyak juga yang menyebutkan bahwa Agya GR Sport tampil lebih agresif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com