Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Ada Cruiser dari TVS, Mau Lawan Royal Enfield

Kompas.com - 16/06/2023, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TVS, pabrikan motor asal India mendaftarkan gambar paten produk barunya. Terlihat pada unggahan tersebut, tampilannya seperti motor penjelajah atau cruiser dengan bangku yang rendah.

Bisa dilihat dari gambarnya, motor cruiser tersebut tampak sederhana, tidak terlalu banyak keanehan pada desain. Tapi ada rumors kalau mesin yang disematkan nanti oeh TVS cukup besar.

Dikutip dari Autocarindia, memang belum ada pengumuman resmi akan menggunakan mesin sebesar apa. Cuma, diduga kuat cruiser ini akan disematkan mesin paling besar yang pernah dibuat TVS.

Baca juga: TVS Motor Ekspansi ke Medan, Diskon Rp 1 Juta buat Semua Model

TVS Ronin 225TVSMOTOR.com TVS Ronin 225

Ada kemungkinan juga mesin yang besar ini menggunakan model satu silinder atau dua silinder segaris. Tapi yang jelas di gambarnya ada cuma ada satu knalpot saja yang keluar di sisi kanan motor.

Lalu, secara desain memang TVS menyiapkan cruiser yang cukup konvensional. Tapi di balik itu ada teknologi modern yang disematkan pada motor, seperti suspensi depan upside-down.

Sebenarnya TVS terkenal dengan desainnya yang cukup nyentrik, seperti Apache. Tapi untuk cruiser, langkah sederhana atau simpel lebih dipilih, mungkin seperti TVS Ronin, motor naked klasik yang belum lama dirilis.

Baca juga: Berburu Helm Murah di Jakarta Fair 2023, Harga mulai Rp 100.000


Bentuknya seperti cruiser pada umumnya, tangki besar bulat, setang yang agak ke belakang, serta lampu depan yang juga bulat. Nantinya, cruiser TVS ini bisa melawan langsung Royal Enfield Meteor 350 atau Super Meteor 650.

Bukan cuma cruiser, akan hadir berbagai motor baru dari TVS. Misal dari sisi motor listrik, sampai model street fighter atau naked dari Apache RR310.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com