Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Akan Pindah ke Ducati

Kompas.com - 31/05/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez masih puasa kemenangan sejak MotoGP Emilia Romagna 2021 hingga sekarang. Jorge Lorenzo pun memprediksi pebalap dengan nomor start 93 itu pada akhirnya akan pindah ke Ducati.

Sejak kemenangan terakhirnya, Marquez baru dua kali merasakan podium. Banyak faktor yang membuatnya sulit untuk mencetak kemenangan lagi di MotoGP.

Baca juga: Marc Marquez Diminta Tidak Tinggalkan Honda

Selain karena sempat cedera, Honda RC213V andalannya juga saat ini tidak sekompetitif para rivalnya. Meski demikian, hanya Marquez yang mampu menggali potensi motor tersebut dibandingkan pebalap Honda lainnya.

Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022Dok. HRC Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

Menurut Jorge Lorenzo, Marquez akan menerima tawaran untuk pindah ke Ducati. Sebab, pebalap asal Spanyol tersebut masih ingin merasakan jadi juara dunia MotoGP lagi.

"Menurut saya, dia akan bergabung dengan Ducati dengan tawaran yang dia tidak akan senang dengan itu. Tapi, dia akan menerimanya," ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.net, Selasa (30/5/2023).

Baca juga: Marquez Mengaku Masih Setia dengan Honda

Lorenzo menambahkan, baik itu tim pabrikan maupun tim satelit, Marquez akan menerima tawaran dari Ducati. Menurutnya, setelah tiga atau empat tahun tanpa kemenangan, motivasi untuk menang akan tinggi.

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

"Dia adalah orang yang sulit untuk dikalahkan, tapi dia akan berusia 32 tahun dan semua pebalap akan kuat. Tapi, Marc Marquez adalah Marc Marquez," kata Lorenzo.

Marquez pernah mengatakan, tujuannya adalah menjadi juara dunia, dengan atau tanpa Honda. Sementara Ducati, pernah menegaskan bahwa pihaknya lebih memprioritaskan pebalap muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com