Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mau ke Ducati, Begini Jawaban Tegas Bos Ducati

Kompas.com - 05/06/2023, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Bos motorsport Ducati Corse Gigi Dall'Igna akhirnya menjawab berbagai rumor dan spekulasi bahwa pebalap nomor satu Honda, yaitu Marc Marquez akan pindah ke Ducati.

Dall'Igna mengatakan dengan santai bahwa tidak ada tempat di tim pabrikan Ducati. Sedangkan pebalap sekaliber Marquez pasti tidak akan mau pindah ke tim satelit.

Baca juga: Daftar Aksesoris Suzuki Grand Vitara, Tinggal Pilih Sesuai Selera

“Pertama-tama, saya tidak berpikir Marc akan setuju jika ke tim tidak resmi. Dia adalah bintang dan bintang ingin diperlakukan seperti itu," kata Dall'Igna dilansir dari Crash.net, Senin (5/6/2023).

Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: Twitter Enea Bastianini Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia.

“Saat kembali setelah beberapa bulan tidak aktif, dia menjalani balapan yang hebat dengan Honda, jadi saya akan menunggu sebelum mengatakan bahwa Marc dan Honda akan berpisah setelah 2024," ujar Dall'Igna.

Jika penilaian banyak orang Marquez mau pindah ke Ducati karena bermasalah di Honda, Dall'Igna justru berharap hal tersebut tidak terjadi, sehingga Marquez dan Honda tetap harmonis.

“Saya tidak melihatnya secara jelas. Sebaliknya, saya percaya ada kemungkinan bagi mereka untuk melakukannya dengan baik lagi," kata dia.

“Kami senang dengan pebalap yang kami miliki saat ini,” ujar Dall'Igna.

Baca juga: Cek Banderol Skutik Murah Juni 2023, Harga Motor Suzuki Naik

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjalani tes resmi MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (12/3/2023). Artikel ini berisi jadwal MotoGP Portugal 2023.AFP/MIRCO LAZZARI Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjalani tes resmi MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (12/3/2023). Artikel ini berisi jadwal MotoGP Portugal 2023.

Seperti diketahui, saat ini dua pebalap andalan Ducati yaitu juara bertahan Francesco Bagnaia dan rekan setim barunya Enea Bastianini keduanya dikontrak sampai 2024.

Prediksi Marquez bakal ke Ducati bahkan pernah disebutkan Jorge Lorenzo, yang mengatakan Marquez akan menerima tawaran untuk pindah ke Ducati sebab masih ingin merasakan jadi juara dunia MotoGP lagi.

"Menurut saya, dia akan bergabung dengan Ducati dengan tawaran yang dia tidak akan senang dengan itu. Tapi, dia akan menerimanya," ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.net, Selasa (30/5/2023).

Lorenzo menambahkan, baik itu tim pabrikan maupun tim satelit, Marquez akan menerima tawaran dari Ducati. Menurutnya, setelah tiga atau empat tahun tanpa kemenangan, motivasi untuk menang akan tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com