Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Stargazer X Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 15/06/2023, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil baru Hyundai yang diduga Stargazer X atau model SUV dari Stargazer kembali tertangkap kamera sedang di tes jalan.

Video itu diunggah oleh akun Tiktok bernama @ratnaku30. Dalam rekaman tersebut, terlihat mobil yang diduga Stargazer X sedang tes jalan di salah satu ruas jalan tol dengan masih berbalut kamuflase.

Dari video tersebut menampilkan sedikit bocoran seperti apa mobil Stargazer X nanti. Paling ketara terlihat adanya tonjolan pada kap mesin, selain itu terdapat over fender di sekeliling bodi yang membuat tampilannya lebih sporty.

Baca juga: Seluruh Mobil Toyota Disebut Aman Minum BBM Bioetanol

Bagian kaki-kaki juga tak luput dari pembaruan di mana desain peleknya berbeda dengan Stargazer yang sudah meluncur di pasaran saat ini.

Sedangkan pada bagian bodi lain, ditutup dengan kain hitam yang cukup tebal. Namun indikasi ini adalah Stargazer bisa dilihat dari bagian depannya cukup khas, unik dan agak panjang.

@ratnaku30 What it is? Mobil apa ini, Mbah? Livery kamuflase #viral #kamuflase ? What It Is - Solo Version - Doechii

Tim redaksi telah melakukan konfirmasi ke pihak Hyundai terkait video tersebut, namun pabrikan asal Korea Selatan itu masih enggan memberi bocoran.

“Terkait ini mohon untuk menunggu kabar resmi selanjutnya dari Hyundai ya,” ucap Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia Uria Simanjuntak, kepada Kompas.com, Kamis (15/6/2023).

Baca juga: AHM Gelar Kompetisi Instruktur Safety Riding Tingkat Nasional

Sebelumnya, marak beredar rumor bahwa Stargazer X bakal meluncur di bulan Juli 2023. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh salah satu tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan.

“Stargazer Cross, kemungkinan Juli, tapi belum dapat bocoran apa saja yang di-upgrade,” ucap tenaga penjual tersebut.

Jika benar diluncurkan dalam waktu dekat, Stargazer X atau Cross ini bakal bermain di segmen SUV tujuh seater dan berhadapan langsung dengan Suzuki XL7, Toyota Rush, Daihatsu Terios sampai Mitsubishi Xpander Cross.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com