Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Ubahan Suzuki XL7 Hybrid

Kompas.com - 15/06/2023, 15:32 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan XL7 Hybrid di Indonesia, Kamis (15/6/2023). Mobil baru bergenre low sport utility vehicle (LSUV) ini hadir dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sama dengan Ertiga Hybrid.

Ada tiga varian yang ditawarkan Suzuki, yakni Zeta, Beta, Alpha. Namun untuk versi hybrid hanya tersedia pada Beta dan Alpha.

“Teknologi futuristik dengan struktur sederhana memberikan performa optimal, ditambah fitur pintar untuk pengalaman berkendara lebih baik, “ kata Matsushita Ryohei, 4 W Managing Director Sales & Marketing PT SIS di sela-sela acara peluncuran XL7 Hybrid, Kamis (15/6/2023).

Melihat dari XL7 sebelumnya, ada beberapa ubahan yang dilakukan baik dari interior, eksterior dan juga fitur. Misalnya seperti penggunaan pole antenna yang lebih pendek pada bagian atap mobil.

Baca juga: Honda Banting Harga Suku Cadang Motor Selama Jakarta Fair 2023

E-mirror touch screen, tailgate garnish chrome, black front grill design, menggunakan black alloy wheels dan auto retractable mirror dan fitur cruise control pada varian tertinggi yaitu Alpha.

Kemudian, ada pula emblem dengan tulisan Hybrid dan tambahan warna baru Savana ivory - Black.

Suzuki XL7 Hybrid Kompas.com/Janlika Suzuki XL7 Hybrid

Selain itu ada pula inovasi yang dilakukan Suzuki pada produk terbarunya yakni teknologi pintar Integrated Starter Generator (ISG) dengan baterai lithium-ION yang menyimpan energi ke baterai.

Sehingga, saat kendaraan melambat dan memberikan tambahan daya saat akselerasi juga memberikan efisiensi dengan fitur Engine Auto Stop.

Tidak hanya itu, getaran mesin di klaim lebih halus dan konsumsi BBM yang semakin irit dan ramah lingkungan.

Baca juga: Resmi Meluncur, Harga Suzuki XL7 Hybrid Dibanderol Mulai Rp 283,9 Juta

“Agar pelanggan lebih nyaman, bila sebelumnya masa garansi LI-ION baterai hanya 5 tahun kini diperpanjang hingga 8 tahun. Ini berlaku juga untuk produk hybrid kita yang lain yaitu All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara, “ kata Direktur Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra kepada Kompas.com pada acara yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com