Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Tes Motor Listrik Indoor di Jakarta Fair Kemayoran 2023

Kompas.com - 15/06/2023, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 sudah dibuka untuk umum mulai Rabu (14/6/2023). Pada pameran ini, tersedia berbagai merek motor listrik dan bisa langsung tes di area test ride indoor.

Posisi trek test ride motor listrik ini ada di Hall C3, tepat di belakang Hall C yang berisi berbagai produk dari provinsi di Indonesia. Pada area tersebut, tersedia motor listrik dari merek imoto, Minerva, Davigo, Yadea, dan Polytron.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, arena test ride-nya cukup sederhana, bahkan terkesan apa adanya. Tidak ada jalur yang dibuat khusus, cuma ruangan luas dan ada pembatas luarnya.

Baca juga: Keeway Bawa 3 Motor dan 2 Sepeda Listrik Baru ke Jakarta Fair 2023

Area test ride Jakarta Fair Kemayoran 2023 yang terletak di Hall C3KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Area test ride Jakarta Fair Kemayoran 2023 yang terletak di Hall C3

Selain itu, pada hari pertama terpantau tidak ada registrasi kalau mau mencoba motor listrik di area tersebut. Jadi cukup masuk, berbicara dengan pramuniaga dan bisa langsung mencoba motor sesuai antrean.

Bukan cuma motor listrik, ada juga sepeda listrik dari booth Smart By yang tepat ada di sebelah arena tes. Sepertinya memang cukup fleksibel untuk area test ride di JFK 2023, tidak seperti di pameran IIMS maupun GIIAS.

Tapi, menurut redaksi area tes kurang aman, di mana tidak ada trek yang dibuat. Jadi motor listrik terkesan terlalu bebas geraknya, berisiko terjadi tabrakan dengan orang lain yang juga sedang mengetes.

Baca juga: Safari Dharma Raya Luncurkan Bus AKAP Mewah Medium


Lalu, tidak ada yang memisahkan antara area tes dengan orang yang mau mencoba. Jadi semuanya ada di dalam dan ada risiko terlibat kecelakaan kalau ada pengendara yang kurang lancar.

Tulisan kali ini bisa menjadi saran untuk panitia dalam menyiapkan area tes di dalam ruangan. Semoga bisa dibuat lebih aman, agar mencegah risiko tabrakan di trek, mengingat pameran berlangsung masih lama, sampai 16 Juli 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com