Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Yakin Honda Bisa Kompetitif dan Kembali ke Puncak MotoGP

Kompas.com - 13/06/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum mendapatkan hasil yang baik di musim ini, Marc Marquez tetap memiliki keyakinan yang besar terhadap Honda untuk bisa kembali ke puncak MotoGP.

Seperti diketahui, The Baby Alien, julukan Marquez, selalu mendapatkan nasib buruk sepanjang musim 2023. Bahkan Marquez tercatat belum pernah berhasil membawa RC213V melewati garis finis selama balapan utama berlangsung.

Namun, hal tersebut tak mengurangi keyakinannya terhadap Honda untuk tampil kompetitif dan kembali ke puncak MotoGP.

Baca juga: Pebalap Indonesia Ungkap Tantangan Berlaga di Ajang MSF

“Kami tahu Honda berada dalam momen yang sulit dan semua pebalap mereka banyak berjuang. Saya berharap bersama-sama kita bisa meningkatkan proyek ini,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Senin (12/6/2023).

“Sekarang kami mungkin sedikit kehilangan arah dan motornya tidak kompetitif. Tapi kami akan kompetitif,” lanjutnya.

Saat ditanya kemungkinan berpindah ke tim lain, Marquez pun menjawab dengan tegas bahwa dirinya akan terus setia bersama Honda.

Marc Marquez Foto: Honda Racing Corporation (HRC) Marc Marquez

“Saya memiliki kontrak dua tahun dengan Honda jadi target saya adalah mencoba menemukan yang terbaik karena saya yakin Honda bisa melakukannya. Lihat apa yang mereka lakukan di Formula Satu di mana mereka memasok mesin terbaik untuk Red Bull. Jadi saya percaya pada mereka.” kata Marquez.

Enam putaran musim 2023 telah berakhir, sangat sulit bagi Marquez untuk mengejar poin Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin.

Kendati demikian, Marquez mengaku tetap akan melakukan yang terbaik, terlebih seri selanjutnya bakal digelar di Jerman, tepatnya di Sirkuit Sachsenring yang menjadi salah satu lintasan favoritnya.

Baca juga: Hyundai Tingkatkan Produksi Ioniq 5, Cek Harga Mobil Listrik Juni 2023

“Ini sangat sulit. Saya 116 poin di belakang Pecco, dan seperti yang Anda katakan, kami tidak memiliki motor yang cepat. Tapi kami memiliki kalender yang panjang dan mari kita lihat apakah kami dapat terus bekerja dan menemukan ritme untuk memenangkan balapan lagi,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com