Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bocoran Bus AKAP PO Mahendra Transport, Pakai Kelir Hitam | Mulai Pagi Ini 25 Ruas Jalan di Jakarta Terapkan Ganjil Genap

Kompas.com - 13/06/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI) secara resmi telah mengumumkan akan bersaing dalam pelayanan bus AKAP.

Hanya saja visual bus dari PO baru tersebut masih rahasia lantaran masih dalam tahap pengecatan.

Namun, beberapa pengguna media sosial telah membocorkan foto bus PO MTI ke publik. Misalnya dari unggahan di Instagram Karoseri K3 yang didapuk untuk mengubah bus bekas PO Sembodo.

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan peraturan ganjil genap (gage) hari ini, Senin (12/6/2023) dan berlangsung selama 5 hari kerja hingga Jumat (16/6/2023).

Aturan ini akan diterapkan di 25 ruas jalan dan 28 gerbang tol (GT). Menyikapi hal tersebut, seluruh pengguna kendaraan dianjurkan taat dan menyesuaikan pelat nomor dengan tanggal hari.

 Baca juga: Asik Bikin Konten Naik Vespa, Rider Wanita Ini Hampir Dijambret

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 12 Juni 2023

1. Bocoran Bus AKAP PO Mahendra Transport, Pakai Kelir Hitam

Bocoran bus AKAP milik PO MTIInstagram @karoseri_k3 Bocoran bus AKAP milik PO MTI

Pada unggahan tersebut, nampaknya bus akan menggunakan kelir dasar hitam dengan aksen livery wayang seperti desain PO Haryanto.

Rian Mahendara, pemilik PO MTI, mengatakan, memang akan menggunakan kelir hitam kembali lantaran sudah menjadi ciri khas desain yang dia buat.

Baca juga: Bocoran Bus AKAP PO Mahendra Transport, Pakai Kelir Hitam

2. Mulai Pagi Ini 25 Ruas Jalan di Jakarta Terapkan Ganjil Genap

Ganjil genap di 25 ruas jalan protokol Jakarta TMC Polda Metro Jaya Ganjil genap di 25 ruas jalan protokol Jakarta

Bagi pengendara yang tidak taat aturan dan terbukti melanggar, akan dijerat sanksi tilang berupa denda maksimal sebesar Rp 500.000.

Penerapan denda itu tertulis jelas dan dijalankan berdasarkan amanat Pasal 287 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

Baca juga: Mulai Pagi Ini 25 Ruas Jalan di Jakarta Terapkan Ganjil Genap

3. Marc Marquez Ungkap Penyebab Kecelakaan di MotoGP Italia

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali mengalami nasib buruk di MotoGP Italia 2023. Marquez gagal finis setelah mengalami lowside dan terjatuh pada seri keenam MotoGP yang digelar di Sirkuit Mugello.

Padahal, pebalap berusia 30 tahun itu memulai balapan dengan posisi yang baik, yakni di urutan ketiga. Sebelum terjatuh, Marquez juga tengah berjuang merebut posisi ketiga dari pebalap Mooney VR46 Luca Marini.

Baca juga: Marc Marquez Ungkap Penyebab Kecelakaan di MotoGP Italia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com