Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Ibu Hamil Ini Tulis Pesan Minta Maaf karena Berkendara Motor Pelan

Kompas.com - 12/06/2023, 17:33 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berada di jalan raya, tentu diisi dengan berbagai orang dengan kondisi yang berbeda-beda. Salah satunya, ada saja pengendara yang sedang hamil.

Tapi, ada satu pengendara motor dan sedang hamil yang cukup unik ditemukan di jalan raya. Ibu hamil tersebut memasang tulisan di punggungnya yang berisi penjelasan kalau dirinya sedang hamil.

"SEDANG HAMIL, TIDAK BISA NGEBUT, MAAF YA OM/TANTE," isi dari tulisan tersebut.

Baca juga: Polres Salatiga Tindak Komunitas Motor Sunmori, Disuruh Dorong Motor

ilustrasi hamil.FREEPIK ilustrasi hamil.

Kejadian itu berhasil diabadikan oleh akun Arizkyubi di Instagram. Pengendara tersebut ditemui di kawasan RS Gatot Subroto ke arah Tugu Tani, Jakarta, Senin (12/6/2023) pagi.

Pesan dari ibu hamil tadi sangat jelas, artinya minta pengendara lain agar memahami kondisi ibu yang sedang mengandung. Jadi orang bisa langsung menyalipnya dengan aman.

Menanggapi kejadian tersebut, Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana menganggap kalau itu hal yang baik, memberikan informasi untuk pengguna jalan lain.

Baca juga: Bocoran Bus AKAP PO Mahendra Transport, Pakai Kelir Hitam

"Itu bagus sih, sangat membantu pengendara yang di belakangnya supaya bisa lebih bersabar ketika pengendara tersebut berjalan pelan," kata Agus kepada Kompas.com, Senin (12/6/2023).

Jadi, ada pemahaman kalau si ibu tadi jalannya pelan, ya penyebabnya adalah hamil. Pengendara jadi bisa menghindari, tidak perlu pakai emosi atau sampai julid.

"Selama dia (ibu hamil) masih berkendara di kiri, maka aman saja," kata Agus.

Kondisi serupa juga kerap ditemui pada mobil yang menempel stiker "Baby on Board", artinya sedang ada bayi di kabin mobil.

Belum lama ini juga ada pengemudi yang menempel tulisan kalau dia baru kembali dari RS, membawa istrinya yang baru melahirkan, sehingga berjalan pelan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com