Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Puluhan Juta Low SUV, Terios dan Creta Tembus Rp 20 Juta

Kompas.com - 11/06/2023, 18:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Potongan harga atau diskon yang diberikan tenaga penjual masing-masing merek mobil di Indonesia per-Juni 2023 cukup besar. Bahkan di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV), tembus sampai Rp 20 jutaan.

Tercatat, saat ini sedikitnya terdapat empat mobil berjenis LSUV yang bisa dipilih konsumen mulai dari Daihatsu Terios, Toyota Rush, Hyundai Creta, dan Kia Sonet.

Khusus Terios, konsumen akan disajikan dua pilihan yaitu model baru atau lama. Namun besaran diskonnya, tentu berbeda di mana model lama lebih besar yaitu sampai Rp 20 jutaan.

Baca juga: Berbahaya, Ramai Anak-anak Kecil Minta Suara Klakson Telolet Bus AKAP

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

"Tersisa untuk varian R saja, itu tipe teratas. Diskon mulai Rp 17 jutaan tergantung pada metode pembelian. Kalau berminat kredit, bisa Rp 20 juta saya kasih," kata tenaga penjual Daihatsu saat dihubungi Kompas.com, Minggu (11/6/2023).

"Unit sangat terbatas. Kalau mau yang baru mulai didistribusi bulan depan. Tetapi diskonnya tidak bisa sebesar itu," lanjut dia.

Diskon hampir serupa ditawarkan kepada Creta, yang bisa mencapai belasan juta rupiah.

"Diskon untuk Creta mulai Rp 20 juta sampai Rp 25 jutaan tergantung tipe dengan cara melakukan negosiasi,” ucapnya.

Baca juga: Airbag buat Sepeda Motor Siap Meluncur 2025

Kia Sonet di Pelabuhan Bakauheni, Sumatera SelatanKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Kia Sonet di Pelabuhan Bakauheni, Sumatera Selatan

Sementara Rush, memberlakukan potongan harga lebih kecil yakni sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Tetapi bedanya, konsumen bisa dalam waktu singkat untuk mendapatkan unit karena ready stock.

Adapun diskon paling besar diberikan oleh Sonet, yang mana sampai Rp 40 juta. Tapi itu untuk VIN 2022, sedangkan yang terbaru hanya mentok di Rp 18 juta saja.

"Kia Sonet ada diskon sebesar Rp 40 juta untuk tipe NIK 2022, selain itu juga ada bonus lain sesuai yang tertera di buku servis,” ucap tenaga penjual Kia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com