Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Terbatas, Terios Lama Diskon sampai Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 11/06/2023, 15:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca-kehadiran versi terbaru atau facelift dari Low Sport Utility Vehicle (LSUV) Daihatsu Terios pada Kamis, 8 Juni 2023 kemarin, sejumlah diler mulai memberi potongan harga untuk model terdahulunya.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menghabiskan stok yang ada karena nantinya akan digantikan dengan model baru. Kondisi ini hampir terjadi di seluruh wilayah termasuk Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dihubungi Kompas.com, salah satu tenaga penjual resmi Daihatsu di Jakarta Barat mengatakan bahwa potongan harga Terios lama bisa mencapai Rp 20 juta. Namun, stok yang ada sangatlah terbatas.

Baca juga: Kebiasaan Berkendara Warga Lokal yang Bikin Celaka, Terlalu Ngebut

Daihatsu Terios 7 Wonders Kalimantan TimurKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios 7 Wonders Kalimantan Timur

"Tersisa untuk varian R saja, itu tipe teratas. Diskon mulai Rp 17 jutaan tergantung pada metode pembelian. Kalau berminat kredit, bisa Rp 20 juta saya kasih," kata dia, Minggu (11/6/2023).

Pernyataan serupa juga dikatakan tenaga penjual diler Daihatsu di Kalimalang, Jakarta Timur. Tapi potongan yang bisa ia berikan hanya Rp 17 juta sampai Rp 18 jutaan saja.

"Unitnya saya lihat dulu ya, ada apa tidak. Kalau mau yang baru saja, ini akan distok bulan depan. Harga tidak jauh beda, tapi kalau diskon memang ada sedikit perbedaan," kata dia.

"Terios yang lama antara Rp 17 juta sampai Rp 18 jutaan. Kalau saat ini yang ada di saya hanya R Manual," lanjutnya.

Baca juga: Honda Akui Sulit buat Konsumen Bedakan Oli Palsu

Terios bekasMobil88 Terios bekas

Sebelumnya, Marketing and Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa Daihatsu telah menghentikan produksi Terios lama sejak awal Juni 2023.

Tapi ia mengatakan, stoknya masih ada di diler dengan jumlah terbatas. Nantinya seluruh unit Terios yang dipasarkan akan memakai model terbaru atau facelift.

"Model lama masih ada, tapi siapa cepat dia dapat. Kemarin kita sudah list di cabang kita yang masih punya Terios lama, kita pikir Terios lama masih banyak, ternyata masih ada tapi tinggal sedikit sekali," katanya.

Jika dibandingkan model sebelumnya, Terios facelift mendapatkan tiga penyegaran utama, yakni pada sisi Eksterior, Interior, serta fitur keamanan dan keselamatan.

Pada sisi eksterior, New Terios hadir dengan desain baru meliputi bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp.

Baca juga: Momen Bagnaia Marah karena Dibuntuti Marquez di Kualifikasi GP Italia

Terios 7 Wonders 2022 Eksplorasi KalimantanADM Terios 7 Wonders 2022 Eksplorasi Kalimantan

Kemudian ada penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping khusus varian tertinggi (R Custom).

Sedangkan pada bagian interior, New Terios hadirkan suasana kabin baru yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit

Menariknya, LSUV tujuh penumpang ini sekarang memiliki fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7 inci yang modern dan dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com