Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka Besok, Berikut Syarat Pendaftaran Street Race Kemayoran 2023

Kompas.com - 11/06/2023, 11:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan kembali menggelar balapan jalanan resmi atau street race seri ke-6 pada 24-25 Juni 2023 di Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut bahwa pendaftaran street race ini akan dibuka mulai besok Senin, 12 Juni 2023. Bagi masyarakat yang berminat, bisa segera melengkapi dokumen persyaratan.

"Mulai tanggal 12 Juni 2023 besok sudah dibuka pendaftaran street race ini," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/6/2023).

Baca juga: AHM Tunggu Data Komposisi Lengkap Bioetanol dari Pertamina

Dua peserta ajang balapan Street Race Polda Metro Jaya bersiap di garis start lintasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2022). KOMPAS.com/Tria Sutrisna Dua peserta ajang balapan Street Race Polda Metro Jaya bersiap di garis start lintasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2022).

Secara umum, masyarakat yang ingin mengikuti ajang tersebut bisa mendaftarkan diri secara daring melalui aplikasi REKOR. Calon pebalap, harus memenuhi syarat yang ditetapkan, yaitu;

- Wajib menggunakan helm full face

- Wajib menggunakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap

- Wajib menggunakan sarung tangan

- Wajib menggunakan sepatu

- Wajib memastikan rem berfungsi dengan baik

- Peserta yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua

- Memiliki surat-surat kendaraan.

Baca juga: Ingat, Merokok Saat Berkendara Bisa Kena Tilang Polisi

Peserta bersiap-siap untuk menjajal kecepatan sepeda motornya di lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran, Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Peserta bersiap-siap untuk menjajal kecepatan sepeda motornya di lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran, Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).

Street Race Kemayoran, mencakup kategori motor matik modifikasi, motor gede, dan lainnya. Tidak ada biaya yang mengikat pada ajang ini.

Selain balapan, ajang street race, akan dihadirkan pula stan penjualan suku cadang sepeda motor untuk balapan, penjual makanan, fesyen, dan berbagai hiburan lain.

"Tentunya ini dalam rangka perayaan 1 Juli juga (Hari Ulang Tahun Bhayangkara). Nanti ada beberapa konsep kegiatan untuk mengimbangi," jelas Latif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com