Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Bagnaia Marah karena Dibuntuti Marquez di Kualifikasi GP Italia

Kompas.com - 11/06/2023, 07:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada sedikit drama di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2023, yang berlangsung Sabtu (10/6/2023).

Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dibuat kesal oleh rider Repsol Honda Marc Marquez yang terus mengikutinya saat sesi kualifikasi. Bagnaia terlihat meluapkan emosinya kepada Marquez.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram MotoGP, Sabtu (10/6/2023), terlihat Pecco sapaan Bagnaia, menghampiri Marquez dan mengayunkan tangan sebagai bentuk protesnya kepada pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu.

Baca juga: Francesco Bagnaia Menang di Sprint Race MotoGP Italia 2023

Bagnaia juga mengeluarkan gestur agar Marquez segera menjauh darinya. 

Saat diwawancarai, Marquez tidak mengelak melakukan slipstream. Rider asal Spanyol itu mengatakan bahwa motor yang dikendarainya tak cukup cepat untuk mencapai target yang sudah ditentukan.

Maka dari itu, Marquez melakukan usaha terbaik untuk mendapat kecepatan dengan motor RC213V miliknya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

“Sejujurnya, kali ini saya tidak mencari Pecco. Karena ketika dia berhenti di sisiku, aku keluar dari pit. Ketika saya berada di tikungan pertama, dia datang. Tapi dia memutuskan untuk berhenti di sisiku, dan ya, berbicara dengan saya. Tapi kemudian pada saat itu, saya bilang oke terima kasih, karena seperti ini, saya akan memiliki kesempatan untuk memiliki slipstream,” ucap Marquez, dikutip dari MotoGP, Sabtu (10/6/2023).

Baca juga: Ingat, Merokok Saat Berkendara Bisa Kena Tilang Polisi

“Saya yakin ketika saya keluar dari pit, bahwa bannya masih baru, masih belum pada suhu yang benar. Jika dia terus mendorong, saya tidak bisa mengikutinya. Tetapi bahkan saya menyukainya, seseorang memberi saya kesempatan, untuk mengikuti Pecco dan kemudian saya melakukannya,” lanjutnya.

Aksi seperti ini memang bukan pertama kali dilakukan oleh Marquez, sebelumnya rider andalan Repsol Honda itu sempat mendapat kritik dari Maverick Vinales yang merasa dibuntuti jelang akhir sesi FP2 MotoGP Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com