Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Ketangkasan Bermotor Polisi Polda Metro Jaya

Kompas.com - 10/06/2023, 10:03 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Metro Jaya menggelar Lomba Ketangkasan Bermotor Kapolda Cup 2023 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu, 10 Juni 2023.

Perlombaan ketangkasan bermotor ini membuka lima kategori. Pertama A.1 Polki motor besar tahun 2002 hingga 2015. Kategori Kedua A.2 Polki motor besar tahun 2016 hingga 2022. Kategori Ketiga A.3 Polwan motor besar. Kategori Keempat B.1 motor trail pribadi. Dan kategori Kelima B.2 motor trail dinas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, lomba ketangkasan bermotor khususnya sepeda motor ini dilakukan agar para personel kepolisian dari berbagai fungsi semakin mahir dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Baca juga: Jalan Berlubang Bisa Diadukan Ke Hotline Polisi, Ini Nomornya

Lomba ketangkasan bermotor polisi Polda Metro JayaIST Lomba ketangkasan bermotor polisi Polda Metro Jaya

"Total peserta untuk moge ada 28 dan motor trail 43 peserta yang semuanya masing-masing dari kesatuan," tutur Latif Sabtu (10/6/2023).

Sistem penilaian peserta akan dihitung berdasarkan waktu dari start sampai finish, dan kemampuan bermanuver dalam mengatasi rintangan. Juri yang dilibatkan dalam perlombaan ini juga terdiri dari 25 orang yang berasal dari kalangan profesional.

"Pemenang lomba merupakan peserta yang mampu menyelesaikan lomba dengan waktu tercepat dan mampu mengatasi seluruh rintangan yang ada," kata Latif.

Baca juga: Lihat Pelanggaran Lalu-lintas, Tegur Langsung Atau Bilang ke Polisi?

Latif melanjutkan, harapannya melalui kompetisi ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencetak insan Bhayangkara yang memiliki interpersonal safety riding skill yang tinggi serta menjadi pengungkit jiwa juang insan Bhayangkara dalam mengabdi kepada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com