Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enea Bastianini Pasang Target 10 Besar di MotoGP Italia

Kompas.com - 10/06/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Enea Bastianini akan kembali balapan di MotoGP Italia tepatnya di seri Mugello. Namun, pebalap tim pabrikan Ducati itu tidak pasang target muluk-muluk dan hanya ingin masuk 10 besar.

Seperti diketahui Bastianini sebelumnya mengalami cedera patah bahu di sprint race seri pembuka MotoGP Portugal. Saat ini kondisinya sudah sehat namun disebut belum pulih 100 persen ke kondisi semula.

Baca juga: Prototipe Skutik Listrik KTM Tertangkap Kamera, Desain Futuristis

“Sungguh luar biasa bagi saya untuk kembali ke sini, saya siap dan sekarang bahu saya bekerja dengan baik, saya tidak akan 100 persen tetapi saya sangat dekat," ujar Bastianini dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (10/6/2023).

Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023Foto: Everything Moto Racing Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023

"Saya harus mendapatkan kembali kepercayaan diri dengan motor saya akhir-akhir ini, karena saya belum banyak mengendarainya, saya baru melakukan tes dua minggu yang lalu dan berjalan dengan baik, bahkan jika itu bukan MotoGP," kata dia.

Pada akhir Mei 2023, Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello. Dia kembali latihan di atas motor dan melakukan beberapa lap di Sirkuit Mugello untuk menguji kondisi fisiknya.

“Saya mengendarai Panigale, jadi saya harus melihat dengan yang balap. Apakah saya kesakitan? Saya nyaman, hari kedua saya lelah, terutama di bagian akhir, tetapi saya membayangkannya," kata Bastianini.

Baca juga: Rapor Hijau Balai Lelang Mobil Auksi di Indonesia

Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: Twitter Enea Bastianini Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia.

"Saya pikir saya bisa lebih kompetitif, tapi itu tidak akan mudah, terutama di hari Minggu, karena (balapan) panjang, tapi saya percaya diri. Apakah saya punya tujuan untuk Mugello, Sachsenring dan Assen?," kata dia.

"Bagi saya ini seperti ujian di sini, tujuannya adalah untuk masuk sepuluh besar, dan kemudian meningkat dari satu balapan ke balapan lainnya. Saya harus tetap fokus pada akhir pekan ini, itu salah satu trek favorit saya," ungkap Bastianini.

Meski demikian Bastianini cukup cepat di sesi latihan bebas kedua (FP2) di hari Jumat. Dia berada di posisi keenam pebalap tercepat. Adapun rekan setimnya Francesco Bagnaia posisi pertama disusul Marco Bezzecchi di posisi kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com