Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Puncak Bogor Padat, Ini Jadwal One Way yang Disiapkan Polisi

Kompas.com - 02/06/2023, 10:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Kondisi arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai diserbu wisatawan saat libur panjang akhir pekan ini. Untuk mengurai kepadatan, polisi telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas.

“Kami melaporkan update situasi di kawasan wisata Puncak pada hari pertama liburan long weekend ini untuk arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak terjadi peningkatan dibanding hari biasa,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, disitat dari NTMC Polri (1/6/2023).

“Oleh karena itu, baru saja kita melaksanakan one way arah Puncak setelah sebelumnya kita melaksanakan ganjil genap yang dimulai dari kemarin,” kata dia.

Baca juga: Pilih BMW Seken yang Cocok Buat Pemula, Harga di Bawah Rp 100 juta

Situasi arus lalu lintas di Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/4/2023).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus lalu lintas di Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/4/2023).

One way akan dilakukan secara situasional melihat volume kendaraan di Puncak. One way diterapkan jika volume kendaraan meningkat.

“Kita lihat apabila diperlukan atau dibutuhkan pelaksanaan one way, kita akan mainkan,” ucap Dicky.

Biasanya, pagi hari dilaksanakan one way ke arah atas atau Puncak. Sementara, pada siang hari dilaksanakan one way ke arah bawah atau Jakarta.

“Jadi biasanya pagi hari kita laksanakan one way arah atas untuk melakukan penarikan arus, sedangkan siang hari untuk pengurasan arus kita tarik ke bawah,” kata Dicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com