Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wottan Storm-R 300 Segera Meluncur, Skutik Maxi Spanyol Buatan China

Kompas.com - 08/06/2023, 16:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik maxi kerap jadi pilihan orang karena kepraktisannya ditambah performa yang besar. Jadi skutik ini cocok buat dibawa perjalanan jauh sambil bawa banyak barang.

Saat ini, berbagai merek pun mulai ramai memasuki segmen skutik maxi, misal seperti Wottan asal Spanyol. Sebentar lagi, Wottan akan meluncurkan skutik maxi dengan nama Storm-R 300, bersaing dengan Yamaha XMax dan Kymco X-Town.

Dikutip dari Rideapart, walau punya pusat di Spanyol, Wottan mengambil produk dari pabrikan China Taro. Jadi menambah banyak pesaing dari merek China di pasar skuter maxi.

Baca juga: Cek Banderol Skutik Murah Juni 2023, Harga Motor Suzuki Naik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Wottan Motor (@wottanmotor)

 

Motor buatan China biasanya menargetkan pasar entry level. Tapi belakangan ini produk-produk yang dihadirkan sudah bisa diacungi jempol dengan berbagai perkembangan teknologi.

Untuk Wottan Storm-R 300 menawarkan fitur yang melimpah. Misal penghangat pegangan tangan, jadi bisa dibawa jalan jauh saat kondisi cuaca hujan atau musim dingin.

Fitur lain seperti lampu di instrumen yang membantu pengendara melihat tombol saat gelap. Ditambah instrumen yang sudah TFT full, menjabarkan berbagai informasi lengkap pada layar tersebut, ditambah keyless ignition yang praktis.

Baca juga: Begini Nasib Mesin Konvensional Usai Dikonversi Jadi Motor Listrik


Soal performa, Wottan Storm-R 300 dilengkapi mesin 278cc yang menghasilkan 26,5 TK dan torsi 23,25 Nm. Memang, di atas kertas motor baru ini akan bersaing langsung dengan Yamaha XMax dan Kymco X-Town.

Bedanya, Wottan menawarkan banderol yang value for money, di kisaran 4.900 Euro atau setara Rp 78 jutaan. Sedangkan XMax sebagai perbandingan, di Eropa diberi harga 5.999 Euro atau setara Rp 95 jutaan, cukup jauh bukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com