Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Marc Marquez Jenius, Tebak Sirkuit Hanya dengan Meraba

Kompas.com - 08/06/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez merupakan salah satu pebalap dengan talenta yang luar biasa. Belum lama ini, dia menunjukkan kehebatannya dengan menebak sirkuit hanya dengan meraba tata letaknya.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @redbull, Marquez diberi tantangan untuk menebak nama sirkuit. Tapi, dengan mata tertutup dan Marquez hanya boleh meraba untuk mengetahui tata letaknya.

Baca juga: Bos Tim Ducati Yakin Marquez Menolak Pindah ke Tim Satelit

Marquez sangat hafal dengan sirkuit-sirkuit yang menjadi tuan rumah MotoGP. Terlihat dari bagaimana dia tak butuh waktu lama untuk menebak sirkuit tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Red Bull (@redbull)

Sebelumnya, Marquez juga melakukan tantangan serupa. Dia ditantang untuk menebak nama sirkuit hanya dari mendengar suara motor MotoGP.

Dalam tantangan tersebut, Marquez juga mampu menebak semuanya dengan benar. Padahal, dia hanya membayangkan motor melaju di sirkuit dan melakukan perpindahan gigi.

Baca juga: Prediksi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Akan Pindah ke Ducati

Marc Marquez melakukan tantangan menebak nama sirkuit hanya dengan merabaDok. @redbull Marc Marquez melakukan tantangan menebak nama sirkuit hanya dengan meraba

Tidak heran jika Marquez bisa mengingat dengan baik sirkuit-sirkuit tersebut. Sebab, dalam satu pekan balapan, pebalap bisa melakukan puluhan putaran, mulai sesi latihan bebas, kualifikasi, warm up, hingga saat balapan.

Namun, meski dengan kemampuan tersebut, Marquez masih belum mendapatkan kemenangan di musim ini. Tapi, pada beberapa seri sebelumnya, dia sudah terlihat cukup kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com