Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Sebut Formula E Jakarta 2023 Berlangsung Baik

Kompas.com - 05/06/2023, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan, penyelenggaran Formula E Jakarta 2023 berlangsung baik dan disambut dengan meriah.

Menpora yang biasa dipanggil Dito Ariotedjo itu mengatakan, tidak ada evaluasi berarti sebab penyelengaraan Formula E seri ke-10 dan ke-11 tersebut berlangsung baik.

Baca juga: Selesai Sudah Formula E Jakarta 2023, Lahirkan Juara Baru

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menonton balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Penyelenggaraan hari kedua pada Minggu (4/6/2023). KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menonton balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Penyelenggaraan hari kedua pada Minggu (4/6/2023).

"Sangat baik ya, saya dapat laporan panitia, hampir 100.000 orang yang hadir, di dalam 30.000 dan di luar 60.000-70.000 (orang). Jadi ini sudah terbukti sebagai suatu event yang sangat antusias buat masyarakat," kata Menpora di Sirkuit Ancol, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Menpora mengatakan, standar penyelenggaraan Formula E cukup tinggi dan Indonesia berhasil menjadi tuan rumah sehingga tidak ada yang perlu dievaluasi secara signifikan.

"Saya rasa penyelenggaranya sudah sangat baik ya, jadi dari hospitality-nya, tadi saya muter track-nya, saya dari podium ke panggung, itu sudah sangat baik. Memang ini Formula ya, jadi standarnya sangat tinggi," kata dia.

Baca juga: PO Tividi Luncurkan Bus Pariwisata Fasilitas Toilet

Formula E Jakarta 2023 berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (3/6/2023).KOMPAS.COM/AHMAD ZILKY Formula E Jakarta 2023 berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (3/6/2023).

Menpora mengatakan semoga balapan Formula E bisa terus berlanjut dan di samping itu sebagai ajang balap mobil listrik hal tersebut bisa membuka jalan Indonesia untuk ikut balapan.

"Harapannya yang pasti agar Formula E ini agar menjadi suatu event yang nantinya lanjut kepada industri, industri olahraga ya, serta bisa ya Indonesia ikutan berpartisipasi dalam pengembangannya juga ya," kata Menpora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com