Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menpora Sebut Formula E Jakarta 2023 Berlangsung Baik

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan, penyelenggaran Formula E Jakarta 2023 berlangsung baik dan disambut dengan meriah.

Menpora yang biasa dipanggil Dito Ariotedjo itu mengatakan, tidak ada evaluasi berarti sebab penyelengaraan Formula E seri ke-10 dan ke-11 tersebut berlangsung baik.

"Sangat baik ya, saya dapat laporan panitia, hampir 100.000 orang yang hadir, di dalam 30.000 dan di luar 60.000-70.000 (orang). Jadi ini sudah terbukti sebagai suatu event yang sangat antusias buat masyarakat," kata Menpora di Sirkuit Ancol, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Menpora mengatakan, standar penyelenggaraan Formula E cukup tinggi dan Indonesia berhasil menjadi tuan rumah sehingga tidak ada yang perlu dievaluasi secara signifikan.

"Saya rasa penyelenggaranya sudah sangat baik ya, jadi dari hospitality-nya, tadi saya muter track-nya, saya dari podium ke panggung, itu sudah sangat baik. Memang ini Formula ya, jadi standarnya sangat tinggi," kata dia.

Menpora mengatakan semoga balapan Formula E bisa terus berlanjut dan di samping itu sebagai ajang balap mobil listrik hal tersebut bisa membuka jalan Indonesia untuk ikut balapan.

"Harapannya yang pasti agar Formula E ini agar menjadi suatu event yang nantinya lanjut kepada industri, industri olahraga ya, serta bisa ya Indonesia ikutan berpartisipasi dalam pengembangannya juga ya," kata Menpora.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/05/074200215/menpora-sebut-formula-e-jakarta-2023-berlangsung-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke