Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bezzecchi Incar Gelar Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 30/05/2023, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi akhirnya buka suara mengenai harapannya di masa depan. Pebalap Mooney VR46 itu mengatakan ingin mengincar gelar juara dunia dan juga jadi pebalap tim pabrikan.

Apalagi tahun ini kontraknya abis bersama Mooney VR46. Bezzecchi memang tidak menyebut bakal hengkang dari tim, namun rumor yang beredar Ducati ingin membawanya ke Pramac agar dapat motor yang lebih baik.

Baca juga: Lihat Pelanggaran Lalu-lintas, Tegur Langsung Atau Bilang ke Polisi?

“Tahun ini, kami sampai pada akhir kontrak. Itu tidak pernah terlintas dalam pikiran saya karena saya merasa sangat baik di tim ini. Tim pabrikan selangkah lebih maju di MotoGP, ini normal," kata Bezzecchi dilansir dari Crash.net, Selasa (30/5/2023).

Marco Bezzecchi menggunakan kostum timnas Argentina bertanda tangan Lionel Messi usai menjadi pemenang MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)AFP/JUAN MABROMATA Marco Bezzecchi menggunakan kostum timnas Argentina bertanda tangan Lionel Messi usai menjadi pemenang MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)

“Saya bermimpi menjadi juara dunia. Jika saya bisa menang di tim ini, saya tidak peduli apakah itu pabrik atau bukan. Tapi untuk berada di tim pabrikan. Itu adalah sesuatu yang sangat bagus,” ujar dia.

Di awal musim 2023 penampilan Bezzecchi memang memukai. Saat ini dia berada di posisi kedua klasemen pebalap sementara dan hanya terpaut satu poin dari Francesco Bagnaia di posisi puncak.

“Saya mencoba untuk mengalahkannya, tetapi untuk mengalahkan semua orang. Terkadang saya bisa mengalahkannya, terkadang tidak," kata Bezzecchi.

Baca juga: Kontradiksi, Angkat Wiper Bikin Karet Awet Tapi Pegas Cepat Rusak

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023. Artikel ini berisi klasemen MotoGP 2023 usai GP Perancis. Bagnaia tetap di puncak meski gagal finis.Dok. @ducaticorse Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023. Artikel ini berisi klasemen MotoGP 2023 usai GP Perancis. Bagnaia tetap di puncak meski gagal finis.

“Pendekatan saya terhadap balapan telah membuahkan hasil, tetapi saya tidak akan memberikan tekanan lebih. Saya mencoba melakukan yang terbaik akhir pekan demi akhir pekan dan belajar dari orang-orang yang lebih kompetitif,” ujar dia.

Sebelumnya, Uccio Salucci, bos tim Mooney VR46, telah menegaskan bahwa Bezzecchi tidak dapat lagi menerima motor dan gaji seorang pebalap satelit setelah sukses tahun ini.

"Saya telah berbicara dengan Gigi Dall'Igna beberapa kali dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin dia bertahan di VR46 dengan motor pabrikan dan kontrak langsung dengan Ducati," kata Salucci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com