Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Gazoo Racing Siapkan Mobil Baru, Diduga Prius GRMN

Kompas.com - 29/05/2023, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Gazoo Racing (TGR) sudah mengumumkan akan memamerkan mobil konsep terbarunya. Spekulasi menyimpulkan mobil tersebut adalah Prius GRMN.

Dikutip dari Carbuzz.com, Senin (29/5/2023), TGR akan memamerkannya pada 24 Hours of Le Mans tahun ini. Toyota tidak memberikan informasi apa pun selain gambar yang memperlihatkan bagian bumper depan mobil tersebut.

Baca juga: Modifikasi Toyota Prius Bergaya Stance, Jadi Semakin Aerodinamis

Jika melihat bagian bumper pada gambar tersebut, terlihat ada dudukan pelat nomor. Artinya, mobil yang digunakan adalah mobil produksi massal untuk jalan raya.

Toyota Prius 2023dok.Toyota.com Toyota Prius 2023

Gambar tersebut juga menunjukkan lampu LED pada bagian bumper depan pada sisi kiri dan kanan. Lampu depan tersebut tidak cocok dengan hypercar buatan Toyota dengan kode GR010.

Spekulasi mengarah ke Prius, karena mobil tersebut juga belum pernah digunakan sebagai mobil balap. Tak heran banyak yang mengira mobil itu adalah Prius GRMN dengan teknologi hybrid atau dijejali mesin hidrogen.

Baca juga: Toyota Prius GRMN Dikabarkan Sedang dalam Pengembangan

Toyota GR Corolla bermesin hidrogenDok. Carbuzz.com Toyota GR Corolla bermesin hidrogen

Namun, dugaan kuat jatuh kepada Prius dengan sistem hybrid yang lebih canggih, suspensi yang lebih baik, dan performa yang lebih tinggi dibandingkan standarnya.

Mobil konsep ini akan dipamerkan di Circuit de la Sarthe pada 10-11 Juni 2023, bersama dengan GR Corolla bermesin hidrogen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com