Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Digital Toyota Celica Berwajah Prius Generasi Terbaru

Kompas.com - 17/12/2022, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota belum lama ini menghadirkan Toyota Prius terbaru. Generasi kelima Prius ini dibekali desain yang sangat modern dan atraktif.

Hal ini mendorong salah satu artisan bernama Theottle membuat rendering, karya rekayasa digital dengan tujuan menggabungkan mobil sport Celica dengan bahasa desain Prius terbaru.

Baca juga: Era Elektrifikasi Harus Dimulai dari Sepeda Motor

Disitat dari laman Instagram pribadinya, Sabtu (17/12/2022), Theottle menggunakan Toyota GR 86 sebagai basis kreasi pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Theo throttle – the fudger (@theottle)

Desain Prius generasi disematkan pada bagian depan, di mana gaya ‘hammer head’ atau hiu martil pada bagian depan diposisikan sedikit lebih rendah agar mendapatkan kesan sporty.

Kemudian di bagian samping juga menggunakan desain Prius terbaru, hanya saja menggunakan door handle dengan model tersembunyi. Serta tak lupa penyematan side skirt minimalis pada bagian bawah.

Mobil ini juga mendapatkan satu set pelek berdiameter besar dengan kaliper rem merah yang kontras dengan warna kuning cerah pada bagian body.

Rendering Prius Celica dibuat oleh seniman digital independen TheottleDoc Carscoops / Theottle Rendering Prius Celica dibuat oleh seniman digital independen Theottle

Kemudian, sisi belakang yang menonjol khas Prius generasi terbaru jelas diperlihatkan. Garis atap yang dibuat landai memberikan siluet layaknya model coupe yang begitu kental dengan nuansa sporty.

Baca juga: Edukasi Tertib Lalu Lintas Jadi Menu Wajib Komunitas TUFOC Semarang

Hasilnya, mobil sport Toyota dengan desain proporsional dan jadi karya ciamik. Tapi ingat,  Toyota Celica berwajah Prius ini hanya sebatas render belaka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com