Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Agresif Chery Omoda 5

Kompas.com - 10/04/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Motor Indonesia meluncurkan Omoda 5 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

SUV Crossover China ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 400 juta. Untuk varian Z berada di angka Rp 329,8 juta, dan untuk tipe RZ Rp 399,8 juta.

Di atas kertas, Chery Omoda 5 punya dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.830 mm dan lebar 1.585 mm, serta jarak sumbu roda 2.630 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih panjang, lebar dan tinggi dari Honda HR-V.

Baca juga: Jawaban Daihatsu Soal Kepastian Rocky Hybrid di Indonesia

Melihat tampilan depan, gril berbentuk hexagonal dengan aksen diamond terlihat begitu mendominasi. Lampu utama juga sudah LED proyektor dan lampu sein sudah menganut model sequential. Sementara untuk foglamp masih berupa reflektor.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Berlanjut ke bagian samping, Omoda 5 terlihat begitu agresif dengan kombinasi warna hitam dan merah. Seperti pada bagian side skirt, pelek, kaliper rem, dan spion.

Mobil ini tampil semakin sporty berkat pelek kombinasi hitam merah berukuran 18 inci dengan profil ban 215/55.

Berlanjut ke bagian buritan, tampilannya tidak kalah agresif berkat lampu belakang dan sein yang sudah LED.

Mengingat mobil ini merupakan jenis SUV Crossover, kaca belakang dibuat rendah dan terlihat kecil dibanding SUV pada umumnya. Tampilan belakang juga dipermanis dengan tambahan spoiler, lagi-lagi dengan kombinasi hitam dan merah.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Pada bagian bawah, terdapat aksen diffuser yang membuat tampilannya semakin menarik meski hanya sekadar hiasan. Sedangkan untuk knalpot tetap berada bawah.

Baca juga: Biaya Servis Hyundai Ioniq 5, Per Bulan Enggak Sampai Rp 65.000

Secara keseluruhan, Omoda 5 tampil begitu agresif dan sporty layaknya SUV Crossover premium. Karakternya begitu kuat sesuai dengan segmentasi pasar yang membidik kalangan muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com