Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorna Sports Sediakan BMW XM Label Red buat Pebalap MotoGP Tercepat

Kompas.com - 11/05/2023, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiap sesi kualifikasi, para pebalap MotoGP yang meraih pole position terbanyak akan mendapatkan penghargaan dari BMW M Award. Bagi pebalap yang beruntung tersebut, akan dihadiahi mobil dari BMW M.

BMW M Award merupakan kerjasama Dorna Sports dengan BMW M GmbH. Kerjasama ini sudah terjalin hingga 25 tahun, di mana BMW M menjadi "Official Car of MotoGP".

Baca juga: BMW XM Diperkenalkan, M-Series Pertama Berteknologi Hybrid

Pebalap MotoGP yang paling banyak meraih pole position musim ini akan dihadiahi model flagship elektrifikasi pertama dari mobil berperforma tinggi BMW M, yakni BMW XM Label Red.

Francesco Bagnaia (Ducati) memimpin dalam sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Jumat (14/4/2023). Bagnaia mengalami crash yang membuatnya gagal mencatatkan poin pada balapan utama di Austin tersebut.MIRCO LAZZARI GP/Getty Images/AFP Francesco Bagnaia (Ducati) memimpin dalam sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Jumat (14/4/2023). Bagnaia mengalami crash yang membuatnya gagal mencatatkan poin pada balapan utama di Austin tersebut.

BMW XM Label Red melakukan debut dunianya di Shanghai Auto Show 2023. SUV ini dibekali mesin V8 dan motor listrik yang diintegrasikan ke dalam transmisi M Steptronic 8-percepatan.

Dengan kombinasi mesin tersebut, BMW XM Label Red menghasilkan performa hingga 748 tk. Sehingga, menjadikan BMW XM Label Red model BMW M paling bertenaga yang pernah dibuat.

Baca juga: Demi Keselamatan, Dorna Berencana Hambat Pengembangan Motor MotoGP

BMW XM Label Red jadi hadiah untuk BMW M Award 2023Dok. MotoGP BMW XM Label Red jadi hadiah untuk BMW M Award 2023

“Di musim ulang tahun mereka, BMW M GmbH sekali lagi menghadirkan mobil lain yang benar-benar menakjubkan sebagai mobil pemenang di BMW M Award,” kata Marc Saurina, Head of Global Commercial Partnerships at Dorna Sports, dikutip dari motogp.com, Kamis (11/5/2023).

“Setiap tahun kualifikasi tercepat dihadiahi flagship terbaru di armada BMW M, dan BMW XM Label Red merupakan kelanjutan mulus dari tradisi ini. Kami sangat senang melihat siapa yang akan dapat menyebut hadiah luar biasa ini sebagai milik mereka di akhir musim," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com