Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Lagi, Miguel Oliveira Absen Lagi di MotoGP Perancis

Kompas.com - 06/05/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cedera yang dialami Miguel Oliveira kembali menjadi buruk setelah insiden dengan Fabio Quartararo pada MotoGP Spanyol 2023. Kondisi tersebut memaksanya untuk absen lagi di seri berikutnya.

Seri berikutnya adalah MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans. Sebelumnya, Oliveira juga absen pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Baca juga: Alami Cedera Parah, Miguel Oliveira Bisa Absen di GP Perancis

Cedera pertama disebabkan oleh Marc Marquez pada seri pertama, yakni MotoGP Portugal, di mana Oliveira sebagai pebalap tuan rumah.

Miguel Oliveira mengalami insiden kecelakaan dengan Fabio Quartararo pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit JerezDok. @88migueloliveira Miguel Oliveira mengalami insiden kecelakaan dengan Fabio Quartararo pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez

Pada insiden di seri pertama, Oliveira mengalami cedera pada ligamen di bagian pinggulnya. Lalu, pada insiden kedua, bahunya yang mengalami cedera karena posisinya yang bergeser.

"Sementara perhatian medis segera berhasil memposisikan kembali bahu kirinya yang terkilir, penilaian lebih lanjut mengungkapkan cedera yang lebih parah, termasuk patah tulang di humerus dan cedera labrum ligamen anterior," tulis keterangan resmi tim RNF, dikutip dari Crash.net, Sabtu (6/5/2023).

Baca juga: Live GP Spanyol: Quartararo dan Oliveira Crash, Red Flag Berkibar

"Meskipun Oliveira dan dokternya telah memutuskan untuk tidak melakukan operasi, dia harus fokus pada proses penyembuhan dan tidak akan dapat berpartisipasi di seri Perancis. Tim berharap dia cepat pulih dan berharap dapat menyambutnya kembali untuk GP Italia."

Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.

Tim satelit Aprilia tersebut mengumumkan bahwa Oliveira akan digantikan sementara oleh Lorenzo Savadori. Pebalap asal Italia ini langsung membiasakan diri di atas motor pada sesi tes resmi di Sirkuit Jerez.

Oliveira sendiri merupakan pebalap tes Aprilia. Sehingga, dengan menjadi pebalap cadangan, mungkin juga bisa memberikan masukan untuk pengembangan RS-GP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com