Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Perdana Film Gran Turismo, dari Simulator Jadi Pebalap

Kompas.com - 03/05/2023, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para pemain video gim PlayStation, pasti tidak asing lagi dengan gim simulasi balap, yakni Gran Turismo. Belum lama ini, trailer perdana dari film tersebut resmi dirilis.

Film Gran Turismo disutradarai oleh Neill Blomkamp. Film ini mengambil cerita didasari oleh gim simulasi balap mobil yang terkenal.

Baca juga: Teaser Gran Turismo Movie, Kisah Pebalap dari Simulator

Gran Turismo sendiri merupakan seri gim balap yang sudah hadir sejak konsol PlayStation pertama. Sekarang ini, yang terbaru adalah Gran Turismo 7 yang bisa dimainkan di platform PlayStation 5 (PS5).

Trailer film Gran Turismo resmi dirilisDok. Gran Turismo Trailer film Gran Turismo resmi dirilis

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (3/5/2023), jalan cerita film Gran Turismo diambil dari kisah nyata. Film ini menceritakan seseorang yang bermain gim Gran Turismo hingga akhirnya bisa menjadi pebalap sungguhan.

Terdapat karakter utama, Jann Mardenborough, pemain gim Gran Turismo yang mengikuti kompetisi untuk bertransisi dari simulator ke belakang setir mobil balap sungguhan.

Baca juga: Gran Turismo 7 Resmi Dirilis, Bisa Lawan Valentino Rossi


Pada cuplikan teaser, terdapat beberapa mobil yang digunakan, seperti Nissan GTR, mobil balap GT3 yakni Lamborghini, Ferrari, Ford GT, dan Le Mans Prototipe.

Nissan PlayStation GT AcademyDok. Gran Turismo Nissan PlayStation GT Academy

Untuk diketahui, dalam dunia nyata, PlayStation bekerjasama dengan Nissan dan Poluphony Digital membuat Nissan PlayStation GT Academy, kompetisi internasional dari virtual menjadi realita.

Dikutip dari gran-turismo.com, Rabu (3/5/2023), kompetisi tersebut sudah diadakan sejak 2008 hingga 2016.

Nissan PlayStation GT Academy menawarkan pemain Gran Turismo terbaik di dunia, untuk bersaing satu sama lain untuk kesempatan sekali seumur hidup untuk menjadi pebalap mobil profesional kehidupan nyata.

Nissan PlayStation GT AcademyDok. Gran Turismo Nissan PlayStation GT Academy

Pemenangnya berhak untuk mendapatkan tempat di tim balap Nissan, pelatihan, dan lisensi yang dibutuhkan untuk balapan di ajang balap internasional.

Sang karakter utama, Jann Mardenborough, di dunia nyata merupakan pemenang dari Nissan PlayStation GT Academy Europe 2011.

Tak sedikit juga pemain film top yang ikut berperan dalam film ini. Film Gran Turismo dijadwalkan untuk tayang mulai Agustus 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com