Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Rilis Play Station 5, Game Balap Gran Turismo 7 Langsung Meluncur

Kompas.com - 15/06/2020, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSony telah merilis konsol permainan terbaru mereka, yakni PlayStation 5. Kabarnya konsol permainan ini sudah bisa dibeli sekitar akhir 2020 dengan harga mencapai Rp 12 jutaan.

Sony mengatakan, PlayStation 5 memiliki revisi besar dibandingkan model PlayStation 4. Salah satu revisi besar terdapat pada bagian pendinginan yang sering mendapat komplain dari para pemain, dan tentu saja dari sisi desain yang semakin futuristis.

Bersamaan dengan peluncuran PlayStation 5, Sony juga merilis sekitar 24 game yang bisa dimainkan pada awal peluncuran konsol tersebut.

Baca juga: Mulai Rp 220 Jutaan, Ini Daftar Harga Daihatsu Rocky

Tampilan konsol game Play Station 5https://www.theverge.com/ Tampilan konsol game Play Station 5

Salah satu permainan yang dinantikan para penggemar balap, yaitu Gran Turismo 7. Permainan ini sangat dinantikan lantaran grafiknya yang semakin mendekati realistis.

PS5 menandai transisi generasi terbesar yang belum pernah dilihat industri game,” kata Jim Ryan, CEO Sony Interractive, seperti dilansir dari The Verge.

Selain makin mendekati aslinya, Gran Turismo 7 juga menghadirkan kembali sirkuit fiksi Trial Mountain yang pernah hadir di beberapa game Gran Turismo sebelumnya, sekaligus mobil-mobil keluaran terbaru.

Baca juga: Mengenal Diesel Runaway, Mimpi Buruk buat Pemilik Mobil Diesel

Tampilan game balap Gran Turismo 7https://www.gtplanet.net/ Tampilan game balap Gran Turismo 7

Khusus sirkuit Trial Mountain, kini hadir dengan perubahan detail yang lebih menarik, serta ada beberapa improvisasi di tikungan terakhirnya.

Laman GT Planet melaporkan, perubahan lain terdapat pada jalan lurus di tempat awalan start yang lebih panjang dua kali lipat dari sebelumnya.

Panjang jalan lurus ini disebut lebih panjang dari Trial Mountain yang ada di Gran Turismo edisi sebelumnya. Hal ini memungkinkan Anda memacu kecepatan lebih tinggi, untuk mencapai top speed maksimal.

Baca juga: Efek Pandemi, Harga Mobil Bekas Turun 20 Persen

Tampilan game balap Gran Turismo 7https://www.gtplanet.net/ Tampilan game balap Gran Turismo 7

Hal ini turut membuat panjang Trial Mountain terbukti lebih panjang. Di Gran Turismo 7, sirkuit ini memiliki total 5,44 km. Sedangkan di Gran Turismo 3 misalnya, sepanjang 3,92 km.

Selain itu, pada tikungan chicane terakhir, sudutnya dibuat lebih lebar sehingga Anda bisa lebih mudah saat melewatinya.

Padahal di versi Gran Turismo sebelumnya, Anda harus sangat hati-hati saat melewati chicane terakhir, jika tak ingin menabrak dinding pembatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com