Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volume Kendaraan Pemudik di Gerbang Tol Kalikangkung Kembali Meningkat

Kompas.com - 25/04/2023, 16:07 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Arus balik pemudik yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung pada Selasa (25/4/2023) siang terus mengalami peningkatan. 

Mulai pagi hari hingga siang, kendaraan yang melintas untuk menuju ke arah Jakarta jumlahnya terus bertambah. 

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan, puncak arus balik pemudik tujuan Jakarta diperkirakan sudah terjadi mulai pagi ini. 

"Sampai sore dan malam hari nanti kemungkinan puncaknya pemudik yang kembali ke Jakarta," kata Agus kepada Kompas.com, Selasa (25/4/2023). 

Baca juga: Imbauan bagi Pemudik yang Pulang Lewat GT Kalikangkung Saat One Way

Namun demikian, kata dia, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana untuk antisipasi kepadatan arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung

Lalu lintas kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, ruas Jalan Tol Semarang Batang. Kementerian PUPR Lalu lintas kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, ruas Jalan Tol Semarang Batang.

"One way di tol dalam kota Semarang belum kita laksanakan. Hingga siang ini lalu lintas pemudik masih lancar dan tidak ada antrean panjang di gerbang tol," ucap Agus. 

Menurutnya, lonjakan pemudik yang melakukan arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung akan terus terjadi pada sore hingga malam ini. 

Baca juga: Catat Waktu Penerapan One Way Saat Puncak Arus Balik Lebaran 2023

"Pagi sampai siang pukul 12.00 WIB tadi, kenaikan jumlah kendaraan pemudik terus ada kenaikan. One way kita lanjut sampai pukul 24.00 WIB," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com