Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Kaca Film Ini Perluas Pasar OEM di Indonesia

Kompas.com - 18/04/2023, 09:12 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek ICE-µ Premium Window Film terus memperluas pasar kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) di Indonesia. Kali ini resmi menjadi penyuplai untuk Wuling Alvez, setelah sebelumnya OEM Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Mazda, Volvo, Honda WR-V, dan Air ev.

Produk kaca film asal Jepang ini kembali dipercaya oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang ada di Tanah Air.

Kaca film ICE-µ Premium Window Film telah lama dipercaya sebagai kaca film OEM untuk
merek-merek mobil terkemuka di Indonesia,” ujar Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International, agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Baca juga: Mitos atau Fakta Kaca Mobil Rawan Pecah Tanpa Kaca Film?

Andi melanjutkan, dirinya percaya bahwa keunggulan yang dimiliki kaca film produksi Jepang ini mampu bersaing dengan merek-merek lain yang telah lebih dahulu berada di Indonesia.

Kaca film ICE-uist Kaca film ICE-u

“Mulai Maret 2023 kami telah menjadi OEM kaca film Wuling Alvez dengan pemasangan
hingga 1.000 unit per bulan. Target kami ingin dapat memasang kaca film sebanyak-banyaknya, tapi jumlah pastinya tergantung dari pihak pabrikan,” kata Andi.

Menurut Andi, melihat potensi yang besar di Indonesia, maka diharapkan bisa meraih pangsa pasar 20 persen di pasar kaca film Indonesia, terutama segmen mobil kelas menengah sampai dengan kelas premium.

"Tentunya agar sesuai dengan positioning kaca film kami yang premium dengan harga paling kompetitif,” ucap dia.

Bukan hanya itu, ICE-µ Premium Window Film juga akan hadir di ajang event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus mendatang dengan membawa produk baru.

“Rencananya pada bulan Mei atau Juni mendatang pengembangannya akan selesai. Bukan sekadar produk baru tapi ini juga akan membawa teknologi baru yang dikembangkan oleh principal kami di Jepang. Tunggu kejutan kami,” kata Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com