Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Penjualan Honda Brio Awal 2023

Kompas.com - 18/04/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengalami peningkatan penjualan pada Maret 2023. Penjualan ritel Honda tercatat sebesar 14.614 unit, atau meningkat 21 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Mayoritas penjualan Honda ditopang oleh larisnya Brio di pasaran dengan penjualan ritel sebanyak 7.159 unit pada bulan Maret lalu, atau berkontribusi 49 persen dari total penjualan Honda.

Tak hanya itu, Honda Brio juga kembali menjadi model dengan penjualan wholesales bulanan tertinggi di Indonesia dengan total penjualan 7.327 unit.

Baca juga: Suplai Toyota bZ4X Masih Terbatas, Inden Sampai Tahun Depan

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, pencapaian tersebut datang dari kalangan anak-anak muda dan pembeli mobil pertama yang menginginkan kendaraan dengan value serta performa yang tinggi.

All New Honda HR-VHPM All New Honda HR-V

“Di sisi lain, kami juga melihat tren untuk mobil-mobil SUV yang terus meningkat, sehingga kami akan fokus untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen ke depannya,” ucap Billy, Senin (17/4/2023).

Selain Brio, model-model lain juga menunjukkan tren penjualan positif. Mulai dari Honda HR-V yang mencatatkan penjualan sebanyak 2.752 unit, diikuti oleh Honda WR-V terjual sebanyak 1.653 unit.

Baca juga: Mobil Listrik Chery Akan Gunakan Baterai Sodium-ion

Kemudian All New Honda BR-V yang membukukan penjualan 1.634 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 484 unit.

Sementara itu, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 360 unit, Honda Mobilio sebanyak 324 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 162 unit, Honda Accord 40 unit, All New Honda City 32 unit, dan All New Honda Civic Type R sebanyak 14 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com