Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HDCI Gelar Bakti Sosial dan Pelantikan Pengurus

Kompas.com - 14/04/2023, 15:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Pusat Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Jakarta menggelar kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama sekaligus pelantikan HDCI Cilegon dan HDCI Jakarta Timur, Kamis (13/4/2023), di Mall Alam Sutera,Tangerang.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni, Sekjen HDCI Husdi Karyono beserta jajaran Pengurus Pusat HDCI, Ketua Pengda HDCI Jakarta Harianto Kurniawan, jajaran Ketua dan anggota Pengcab-Pengcab dibawah Pengda HDCI Jakarta serta 500 anak yatim-piatu yang berasal dari Paguyuban Yatim Piatu RW 003 Rawa Buaya Cengkareng, Jakarta Barat; Majelis Taklim Kecamatan Parung Panjang, Bogor; Majelis Taklim Yatim Nurul Yaqin, Tangerang; Panti Asuhan Ustadzah Noneng, Tangerang; dan Rufaidah Humanity Care, Tangerang.

Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni menuturkan, momentum bulan suci Ramadhan sangat baik untuk bersilaturahmi, menjadikan diri rendah hati, dan menahan emosi serta memperbaiki sikap. Bahkan harus memiliki kewajiban untuk mengayomi dan menyampaikan kebaikan, jangan sampai ada branding bahwa Harley itu arogan.

Baca juga: Foto Motor Ringkas Kolaborasi Harley-Davidson dan Hero MotoCorp Bocor

HDCI serahkan paket sembakoIST HDCI serahkan paket sembako

Ahmad Sahroni juga meminta kepada anggota HDCI untuk mengedepankan demokrasi dalam berorganisasi. Menurutnya, demokrasi yang terbuka adalah demokrasi yang baik agar bisa bersama-sama membesarkan organisasi dengan sepenuh hati.

"Sejak awal saya sudah meminta dalam hal pergantian ketua harus dipilih secara demokrasi, jangan ada intervensi dari siapapun," ucap Sahroni.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengda HDCI Jakarta Harianto Kurniawan mengungkapkan bahwa dengan dilantiknya kepengurusan HDCI Cilegon dan HDCI Jakarta Timur maka Pengda HDCI Jakarta hingga saat ini membawahi 9 Pengcab HDCI.

Baca juga: Video Harley-Davidson Gagal Menanjak sampai Jatuh, Salah di Mana?

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua HDCI Tangerang, Agit Ramadanus menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial Ramadhan Pengurus Pusat HDCI – Pengda HDCI Jakarta sekaligus Pelantikan Pengurus Pengcab HDCI Jakarta Timur dan HDCI Cilegon tahun 2023 merupakan bagian dari Program Kerja Harley Davidson Club Indonesia Tahun 2023 dan Program Kerja Pengurus Daerah HDCI Jakarta Tahun 2023.

"Harapannya HDCI dapat menjadi organisasi hobi yang berbasis sosial, yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, mendukung program pemerintah seperti pemberdayaan UMKM hingga dapat meningkatkan citra positif komunitas otomotif khususnya penggemar Harley Davidson," ujar Agit.

Dalam kegiatan tersebut, jelas Agit, bantuan sebanyak 1.000 paket sembako diberikan oleh Ketum HDCI diantaranya sebanyak 500 paket didistribusikan, termasuk 100 paket yang diserahkan secara simbolis pada saat acara berlangsung dan sisanya 500 paket akan didistribusikan secara selektif prioritas di wilayah pengcab-pengcab HDCI dibawah Pengda HDCI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com