Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka-bukaan Desain Interior Chery Omoda 5

Kompas.com - 11/04/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia belum lama ini resmi mengenalkan Omoda 5, tepatnya pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil ini bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) Crossover, yang digadang-gadang bakal jadi pesaing Honda HR-V.

Omoda 5 juga hadir dengan desain eksterior yang sporty dan agresif dan sudah dibekali dengan lampu proyektor LED DRL.

Sebelumnya tim redaksi sudah membahas desain eksterior Omoda 5. Kini saatnya mengulik bagaimana tampilan dan kenyamanan interior dari mobil SUV Crossover asal China tersebut.

Baca juga: Ini 4 Penyebab Air Radiator Mobil Sering Berkurang

Secara keseluruhan mobil ini didominasi dengan warna hitam, dengan beberapa aksen piano black di beberapa bagian seperti pada dasbor, setir, dan tuas transmisi.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Bagian jok dilapisi material kulit bergaya bucket seat, dimana bagian jok dan headrest dibuat menyambung. Pengaturan jok sudah electric baik pada sisi pengemudi maupun penumpang, serta sudah dilengkapi ventilated seat untuk menunjang kenyamanan.

Setir mobil sudah menggunakan material kulit dengan warna hitam dan sedikit aksen silver, dan sudah terdapat tombol audio steering switch hingga cruise control.

Untuk pengaturan setir juga sudah tilt dan telescopic, sehingga meningkatkan ergonomis pengemudi saat berkendara.

Di bagian dasbor ada layar entertainment dan instrumen yang dibuat menyatu berukuran 10.25 inci, dan sudah terintegrasi dengan koneksi Apple Car Play dan Android Auto, termasuk Dynamic Meter Cluster.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Di bawah layar head unit terdapat touch bar untuk menghidupkan AC, namun untuk pengaturannya tetap melalui layar entertainment.

Sementara itu, desain konsol tengah cukup lebar. Terdapat wireless charging, cup holder, tuas transmisi, knob volume, serta tombol-tombol seperti electric parking brake, auto hold, hazard, hingga drive mode.

Pada bagian penumpang belakang, ruang kaki masih cukup luas terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm.

Hanya saja headroom tidak begitu lapang, lantaran posisi atap dibuat melandai di bagian belakang, hal ini tak terlepas dari desain crossover yang diusung Chery.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Di baris kedua terdapat armrest plus dua cup holder, serta tambahan AC pada konsol tengah. Kehadiran sunroof pun cukup menambah kesan lapang pada mobil.

Baca juga: Dishub Kota Semarang Gelar Ramp Check Bus AKAP Mudik Lebaran

Secara keseluruhan, ruang kabin Omoda 5 menyajikan aura sporty dengan layout dasbor yang menarik untuk dipandang. Ditambah kehadiran sunroof yang membuat tampilannya semakin mewah.

Adanya electric seat dan ventilated seat juga cukup menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Sayangnya, untuk pengaturan AC seperti membesarkan atau mengecilkan suhu hanya bisa dilakukan melalui head unit. Ini tentu tidak praktis, terutama ketika pengemudi berkendara seorang diri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com