Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK Tembus 1.000 Unit Lebih, Harga Omoda 5 Bakal Naik Bulan Depan

Kompas.com - 11/04/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) pemesanan Omoda 5 sudah melebihi 1.000 unit dalam kurung waktu 50 hari sejak harga pre-booking diumumkan pada gelaran IIMS 2023.

Pencapaian ini diklaim sebagai bukti nyata bila SUV pesaing Honda HR-V ini mampu menarik antusiasme konsumen di Indonesia.

Menariknya, dominasi surat pemesanan kendaraan (SPK) berasal dari luar wilayah Jabodetabek yang kebanyakan belum melihat wujud asli dari Omoda 5.

President PT CSI Shawn Xu mengatakan, rata-rata konsumen luar Jabodetabek yang memesan Omoda 5 murni mengetahui informasi dari pemberitaan media, review, unggahan konten sosial media, dan perbincangan.

Baca juga: Chery Serahkan Omoda 5 kepada 100 Konsumen, Bisa Dibawa Mudik

Chery Omoda 5CSI Chery Omoda 5

"Jangankan mobil display, test drive pun mereka belum mencoba," kata Shawn dalam keterangan resminya, Senin (10/4/2023).

Dengan respon positif melalui permintaan yang tinggi dalam waktu 50 hari, Shawn mengatakan, pihaknya berupaya mempercepat proses produksi Omoda 5.

Menurut Shwan, CSI akan meningkatkan kapasitas produksi sebanyak dua kali lipat pada Mei 2023. Jumlah tersebut lebih besar dibanding April.

Konsumen yang tertarik, diharapkan melakukan proses pemesanan secepatnya. Selain karena bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, hal ini lantaran pada Mei 2023 CSI akan mengerek harganya.

Baca juga: Jelang Mudik, Jasa Marga Buka Pelebaran Lajur di Tol Jakarta-Cikampek

Chery sudah mulai proses produksi Omoda 5 di IndonesiaDok. CSI Chery sudah mulai proses produksi Omoda 5 di Indonesia

"Kami mengajak konsumen untuk segera menjadi bagian Chery Family dengan memiliki Omoda 5, dan pengiriman akan dilakukan pada Mei. Kenapa? pada Mei mendatang kami akan menaikkan harga Omoda 5," katanya.

Belum diketahui berapa besar kenaikan harga Omoda 5 bulan depan, namum saat banderolnya masih sebesar Rp 399.800.000 untuk tipe RZ, dan Rp 329.800.000 untuk tipe Z. Keduanya merupakan harga on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com