Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO White Horse Luncurkan 10 Unit Bus Anyar

Kompas.com - 09/04/2023, 17:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang momen Hari Lebaran 2023, perusahaan otobus (PO) White Horse meluncurkan 10 unit bus baru.

Adapun kendaraan yang akan digunakan sebagai layanan pariwisata ini hadir dengan jenis medium bus. Sementara itu, bus dibalut oleh bodi Jetbus3+ dengan dapur pacu Mercedes Benz OF917.

Secara visual, 10 unit medium bus tersebut hadir menggunakan DNA dari bus Premier milik White Horse yakni kelir silver dengan ornamen dua garis merah yang mengelilingi bodi bus. Tidak lupa pada bodi bus disematkan logo khas bertuliskan Premier.

Baca juga: Ini Bahayanya Panaskan Mesin Mobil tapi Ada Anak Kecil di Dalam Kabin

Lalu, pada bagian depan bus tampil dengan model kaca double glass, serta hiasan berupa selendang model Voyager atau selendang geprek di bagian kaca samping bus.

Sementara itu, pada bagian bodi belakang hadir polos tanpa ada lubang-lubang udara lantaran bus menggunakan kekuatan mesin depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by White Horse Bus (@whitehorsegroup)


Yohanes Julianto, Marketing Komunikasi White Horse mengatakan proses pengerjaan 10 unit bus tersebut memakan waktu kurang lebih dua bulan.

“Untuk pengerjaan kemarin di karoseri kurang lebihnya 2 bulan karena masuknya di Januari 2023 ke karoseri,” kata Yohanes kepada Kompas.com, Minggu (9/4/2023).

Baca juga: LSUV Bekas Rp 100 Jutaan Bisa untuk Mudik, Ada Rush dan BR-V

Pindah ke bagian, interior bus hadir dengan konsep minimalis yang terdiri dari 35 kursi penumpang. Meskin minimalis, bus tetap terlihat modern dengan balut dengan PVC berwarna cream dan juga sentuhan dari beberapa interior berwarna hitam.

Agar penumpang lebih nyaman di perjalanan, kabin bus juga dilengkapi dengan satu unit televisi yang digantung di bagian depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com