Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Avanza-Xenia Indonesia Punya Ketua Umum Baru

Kompas.com - 02/03/2023, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pengguna mobil kembar dari grup Astra, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yaitu AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memiliki ketua umum baru di awal 2023.

Deny Kristianto keluar sebagai Ketua Umum AXIC periode 2023-2025 lewat jalur aklamasi. Pemilik nomor ID 3279 dari Cabang Bekasi ini menggantikan Juniadi Caniago asal Chapter Pedang Oetara yang purna tugas.

Baca juga: IIMS 2023 Jadi Barometer Pameran Otomotif Indonesia

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memiliki ketua umum baru di awal 2023 yaitu Deny Kristianto.Foto: AXIC AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memiliki ketua umum baru di awal 2023 yaitu Deny Kristianto.

Perhelatan pemilihan ketua umum AXIC ini berlangsung secara hibrida atau offline dan online untuk mengakomodasi anggota AXIC dari seluruh Indonesia yang antusias mengikuti pemilihan ketua umum ini.

Pemilihan secara offline alias temu langsung dilakukan di aula PT Astra Daihatsu Motor Head Office, Sunter, Jakarta Utara, pada 12 Februari lalu.

Total peserta pemilihan diikuti oleh utusan dari 12 chapter dan 59 cabang di seluruh Indonesia baik yang datang ke lokasi maupun mengikuti secara online.

Baca juga: Kredit Calya-Sigra di Jawa Tengah, Cicilan mulai Rp 2 Jutaan

Komunitas AXICdok.AXIC Komunitas AXIC

Ke depan, Deny Kristianto akan jadi ketua umum dalam dua tahun ke depan. Sebab menjadi calon tunggal alias tanpa ada rival selama masa pencalonan, kampanye, hingga tahap pemilihan.

“Terima kasih kepada seluruh chapter, cabang, dan koordinator wilayah (korwil) yang mengikuti pemilihan ketua umum secara hybrid sampai selesai," kata Devall panggilannya dalam keterangan resmi, Kamis (2/3/2023).

"Saya berharap semua anggota AXIC dan para ketua/PIC chapter dan cabang beserta korwil di seluruh Indonesia semakin solid, kreatif, dan terdepan dalam komunitas otomotif nasional,” ujar dia.

Baca juga: Waspada, Kaca Mobil Bisa Pecah Terbentur Kap Mesin

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memiliki ketua umum baru di awal 2023 yaitu Deny Kristianto. Foto: AXIC AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memiliki ketua umum baru di awal 2023 yaitu Deny Kristianto.

Mengemban tugas baru Deny Kristianto berjanji segera merealisasikan program-program kerja yang ditawarkan selama kampanye kemarin dengan mengedepankan 3 pilar AXIC, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial.

Devall juga meminta dukungan dari, PIC chapter/cabang, dan PIC lorwil dan seluurh anggota AXIC di Tanah Air.

Selain agenda pemilihan ketua umum, pada kesempatan sama juga dilakukan pemilihan untuk dewan pengawas.

Berdasarkan hasil voting, berikut ini Dewan Pengawas AXIC periode 2023-2025:

1. Juniadi Chaniago: ID 2981 (Chapter POC)
2. Duddi Hariadi: ID 3331 (Cabang Purwasuka)
3. Jaya Nurman: ID 5532 (Cabang Bandung)
4. Hadi Widodo: ID 4618 (Cabang Sidoarjo)
5. Kurniawa Ishartono: ID 4883 (Chapter Halilintar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com