Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit Motor Listrik Gesits G1, Uang Muka Rp 2 Juta

Kompas.com - 24/02/2023, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gesits menjadi salah satu merek motor listrik dari dalam negeri yang eksis sampai sekarang. Pada IIMS 2023, Gesits memperkenalkan pembaruan pada motor listrik pertamanya, yakni G1.

Gesits G1 dapat update fitur di bagian instrument cluster, jadi sudah digital ditambah konektivitas bluetooth dengan telepon pintar. Pada layar terpisah bisa muncul navigasi maps, sangat membantu saat jalan-jalan.

Selain itu dari segi desain, tidak banyak ubahan dibanding Gesits G1 yang muncul saat awal. Misal lampu LED di depan dengan lampu alis dan belakang juga sudah LED.

Baca juga: Kredit Gesits Raya Terbaru di IIMS 2023, Angsuran Murah

Gesits G1 di IIMS 2023KOMPAS.com/DAAFFA ALHAQQY Gesits G1 di IIMS 2023

Keunikan dari Gesits G1 adalah suspensi belakang tunggal dan posisinya ada di tengah, seperti motor sport. Lalu, posisi dari dinamo ada di tengah, disalurkan ke roda belakang dengan sistem belt.

Soal spesifikasi, Gesits G1 menggunakan baterai Li-NCM 72V 20Ah. Dinamo yang digunakan punya tenaga 2 kW dan maksimum 5 kW (6,7 TK) dan torsi 30 Nm.

Dalam kondisi baterai penuh, Gesits G1 bisa melaju sejauh 50 Km untuk baterai tunggal dan lebih kurang 100 Km untuk baterai ganda.

Baca juga: Menyalip dari Bahu Jalan Honda Jazz Tersangkut Pelek Tronton


Bagi yang berminat meminang Gesits G1, harga OTR Jakarta adalah Rp 28,970 juta. Tersedia subsidi green financing yang meringankan DP, memotong langsung Rp 2,5 juta.

Jadi kalau mau cari DP rendah, tersedia mulai Rp 2 juta. Angsuran untuk ambil tenor 36 bulan adalah Rp 1,048 juta.

Sedangkan kalau cari angsuran yang ringan, bisa memilih DP 13,5 juta dan tenor 36 bulan. Biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya adalah Rp 605.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com