Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Fitur Grand Vitara, Ada Kamera 360 dan Panoramic Sunroof

Kompas.com - 01/02/2023, 13:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah mempersiapkan peluncuran Suzuki Grand Vitara pada pertengahan Februari mendatang.

Kehadiran sport utility vehicle (SUV) Suzuki ini cukup ditunggu oleh banyak penggemar di Tanah Air lantaran dinilai memiliki mesin yang tangguh dan body yang kekar.

Hingga saat ini Suzuki belum membuka detail informasi spesifikasi Suzuki Grand Vitara. Hanya saja, besar kemungkinan model yang dihadirkan di Indonesia tidak berbeda jauh dengan Grand Vitara yang sudah lebih dulu meluncur di India pada pertengahan 2022 lalu.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Suzuki Grand Vitara Rp 5 Juta

Berdasarkan salah satu penuturan tenaga penjual Suzuki di Bekasi, Grand Vitara bakal dibekali dengan dua tipe dan satu pilihan transmisi, yakni hanya matik saja.

Untuk tipe tertinggi bakal dibekali dengan fitur yang lebih mewah, salah satunya adalah panoramic sunroof.

Interior Grand VitaraDok istimewa Interior Grand Vitara

“Tipe tertinggi bakal dibekali panoramic sunroof, kamera 360 derajat, wireless charger. Sedangkan tipe yang dibawahnya tidak ada,” kata tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com, Rabu (1/2/2023).

Selain itu, Suzuki juga menyematkan head unit berukuran 9 inci pada kedua tipe. Lalu terdapat cruise control dan head up display seperti yang sudah ada pada Suzuki Baleno terbaru.

Masih berdasarkan penuturan tenaga penjual tersebut, Suzuki Grand Vitara kabarnya bakal dibekali mesin K15C SHVS.

“Grand Vitara sudah pakai mesin K15C SHVS, berbeda dengan Ertiga yang pakai mesin K15B,” kata dia.

Baca juga: Tertarik Beli Suzuki Grand Vitara Bekas, Perhatikan Sektor Ini

Kabarnya, Grand Vitara bakal meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2023 mendatang. Bagi konsumen yang ingin meminang SUV flagship dari Suzuki ini juga sudah bisa melakukan pemesanan dengan booking fee Rp 5 juta.

“Grand launching tanggal 14 Februari 2023. Kisaran harga Rp 350 juta sampai Rp 400 juta. Untuk booking fee-nya minimal Rp 5 juta,” ucap tenaga penjual itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com