Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Suzuki Grand Vitara Rp 5 Juta

Kompas.com - 01/02/2023, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor kehadiran model baru Suzuki Grand Vitara menguat. Kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah siap untuk meluncurkan generasi baru dari Suzuki Grand Vitara pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Kabar ini diperkuat dengan unggahan siluet samping yang ditampilkan Suzuki pada akun Instagram resmi, bentuknya tak lain mengarah ke sport utility vehicle (SUV).

Bicara model SUV Suzuki, paling mendekati adalah generasi kelima dari Grand Vitara yang pada pertengahan 2022 lalu meluncur di India.

Baca juga: Ulas Sejarah Suzuki Grand Vitara di Indonesia

Sebelumnya pihak Suzuki tak menampik akan menghadirkan produk SUV terbaru dalam waktu dekat, hanya saja terkait modelnya belum diungkapkan.

“Iya (di IIMS akan ada produk baru), yang pasti kami akan fokus pada segmen SUV di tahun ini,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kepada Kompas.com, saat ditemui di Jakarta Pusat belum lama ini.

Suzuki Grand Vitara posisi samping.Maruti Suzuki Suzuki Grand Vitara posisi samping.

Sementara itu, salah satu tenaga penjual Suzuki di Bekasi mengatakan, bahwa Suzuki Grand Vitara akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 350 juta sampai Rp 400 juta.

“Kisaran harga Rp 350 juta sampai Rp 400 juta. Ada dua tipe, tapi transmisi hanya matik saja,” ucap tenaga penjual tersebut saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/2/2023).

Tenaga penjual Suzuki itu melanjutkan, Grand Vitara rencananya akan diluncurkan pada 14 Februari 2023 mendatang. Namun, bagi yang ingin melakukan pemesanan bisa menyerahkan booking fee sebesar Rp 5 juta.

“Grand launching tanggal 14 Februari 2023. Booking fee-nya minimal Rp 5 juta,” kata dia.

Baca juga: Suzuki Pamer Siluet SUV Mirip Grand Vitara, Siap Meluncur Bulan Depan

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Suzuki lainnya di Jakarta Pusat. Namun, diler tersebut belum membuka keran pemesanan lantaran unit belum launching secara resmi.

“Untuk Grand Vitara launching di Februari. Ada dua tipe GL dan GX, untuk GX ada sunroof-nya. Tapi harga belum fix, jadi belum ada penarikan booking fee,” ucap tenaga penjual Suzuki itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com