Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pamer Siluet SUV Mirip Grand Vitara, Siap Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 25/01/2023, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bakal meluncurkan produk barunya sesaat lagi. Tepatnya dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada Februari 2023.

Soal mobil baru yang akan diluncurkan, berlahan sudah mulai terungkap. Dari siluet samping yang ditampilkan Suzuki pada akun Instagram resmi, bentuknya tak lain mengarah ke Sport Utility Vehicle alias SUV.

Bicara model SUV Suzuki, paling mendekati adalah generasi kelima dari Grand Vitara yang pada pertengahan 2022 lalu meluncur di India.

Baca juga: Suzuki Siap Meluncurkan Mobil Baru di IIMS 2023

Apalagi dari tampilan siluet depan, terlihat lampu LED berbentuk tiga sekat yang modelnya sedikit menyamping dan menyerupai Grand Vitara.

Tampilan belakang Suzuki Grand Vitara Hybrid.Maruti Suzuki Tampilan belakang Suzuki Grand Vitara Hybrid.

Belum lagi ditambah hadirnya desain floating roof, yang bentuknya terasa sedikit melandai ke bagian belakang. Kemudian ada lampi belakang yang memiliki kesan tipis seperti kebanyakan tren SUV saat ini.

Ketika dikonfirmasi, Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, masih enggan memberikan informasi terkait produk yang akan diluncurkan pada 16 Februari 2023 tersebut.

Namun Harold menjelaskan, mobil baru tersebut merupakan produk yang memang sudah memiliki nama, termasuk untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Iming-iming Suzuki di Awal 2023

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Suzuki Indonesia (@suzuki_id)

 

"Pastinya Suzuki siap memberikan gebrakan di IIMS 2023 dengan produk yang akan kembali mengaspal di Indonesia. Lebih jelasnya, lihat nanti di Februari," ucap Harold saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/1/2023).

Sebelumnya, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, juga sudah memberikan kisi-kisi bahwa pada 2023 fokus produknya akan mengarah ke SUV. Termasuk yang akan diluncurkan pada IIMS.

"Iya (di IIMS akan ada produk baru), yang pasti kami akan fokus pada segmen SUV di tahun ini," kata Donny.

Tampilan dengan desain segar menjadi salah satu daya tarik generasi baru Grand Vitara. Namun selain itu, SUV ini juga hadir menawarkan performa yang lebih baik melalui dua pilihan mesin.

Baca juga: Pengalaman Jajal Jalur Pansela Banten-Yogyakarta, Ini Plus Minusnya

Grand Vitara dibekali mesin Toyota TNGA Atkinson Cycle berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 92 tk dan tosi 122 Nm yang dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 79 tk dan torsi 141 Nm.

Suzuki Grand Vitara posisi samping.Maruti Suzuki Suzuki Grand Vitara posisi samping.

Hasil dari kombinasi tenaga tersebut mencapai 114 tk yang kemudian disalurkan via transmisi eCVT. Menariknya lagi, untuk konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 27,9 kpl.

Sedangkan mesin kedua adalah Dua Jet Mild Hybrid dengan tenaga 103 tk dan torsi 117 Nm. Untuk mesin ini diberikan dua pilihan transmisi, yakni enam percepatan otomatis dan lima percepatan manual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com