Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Modifikasi Kijang Innova Zenix Bergaya Overland

Kompas.com - 23/01/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor belum lama ini meluncurkan All New Kijang Innova Zenix.

Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris ini terlarir kembali dengan menyajikan perubahan baik dari sektor eksterior, interior, teknologi, maupun fitur.

Ubahan paling mencolok ada pada bagian eksterior, di mana Innova Zenix kini mengusung gaya MPV Crossover.

Baca juga: Kencan Singkat dengan Nissan Terra, Penantang Pajero dan Fortuner

Kehadirannya pun menggugah kalangan Digital Modification (Digimod) untuk unjuk gigi membuat Innova Zenix tampil beda.

Salah satunya akun Instagram bernama @bayuhariw yang menghadirkan referensi modifikasi Innova Zenix dengan gaya overland yang cukup menarik.

Jika melihat tampilannya, modifikasi Kijang Innova Zenix garapan pria bernama Bayu ini terlihat begitu atraktif dengan tampilan ala overland yang ciri khasnya penggunaan ban tapak kasar dan roof rack.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bayu H. Wibisono (@bayuhariw)

Sebetulnya tak banyak ubahan yang dilakukan oleh Bayu. Ia hanya menambahkan aksesori di bagian depan dilengkapi dengan winch atau alat yang digunakan untuk menarik kendaraan yang menyangkut di lumpur, pasir atau medan lainnya.

Kemudian pada bagian samping, sang desainer menggunakan pelek berkelir hitam dan ban BF Goodrich All Terrain T/A yang membuat mobil ini terlihat sangar. Ia juga menambahkan over fender yang dibuat senada dengan warna body sehingga membuat tampilan mobil ini semakin berisi.

Baca juga: Deretan Bus AKAP Mewah, Harga Tiket Tembus Rp 800.000

Untuk meningkatkan kesan petualang, @bayuhariw menambahkan beberapa lampu sorot tambahan di dekat pilar A. Sang desainer juga meningkatkan ground clearance sehingga mobil ini terlihat lebih tinggi dibanding versi standar.

Selanjutnya, pada bagian atap terdapat roof rack yang diperuntukkan untuk menaruh perlengkapan tambahan yang ditata rapi dalam boks penyimpanan.

Secara keseluruhan, tampilan modifikasi Toyota Kijang Innova Zenix garapan @bayuhariw tampil begitu gagah dan menarik, serta bisa dijadikan acuan bagi Anda pecinta modifikasi bergaya overland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com