Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Harus Nunggu Berbulan-bulan Saat Beli Hyundai Palisade

Kompas.com - 17/01/2023, 11:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Palisade merupakan jagoan Hyundai di segmen SUV kelas atas. Buat yang tertarik meminang mesti sabar sebab masa tunggunya lumayan lama, yaitu delapan bulan.

Salah satu wiraniaga Hyundai mengatakan, inden Palisade mengular jika sebelumnya hanya empat bulan kini menjadi delapan bulan. Namun di satu sisi kata dia, hal ini merupakan bukti SUV diesel CBU Korea Selatan itu diminati.

Baca juga: Amankan Modifikasi Pelek pada Mobil Listrik?

Hyundai Palisade Facelift 2022KOMPAS.com/Nanda Hyundai Palisade Facelift 2022

"Inden sampai 8 bulan. Karena memang permintaannya lagi besar ketersediaan unti sedang tidak cukup. Makanya Hyundai sedang spare waktu," kat wiraniaga tersebut kepada Kompas.com, Senin (16/1/2023).

New Palisade pertama kali meluncur di Indonesia pada akhir Juli 2022. Sesuai namanya model ini ialah model facelift dan mendapat berbagai pembaruan baik dari segi interior, eksterior, sampai fitur keselamatan hingga bantuan pengemudi.

Baca juga: Deretan Tugas Pramugari di Bus AKAP

 All New Palisade (Dok. Hyundai) All New Palisade

Saat peluncuran, Chief Operating Officer (COO) PT HMID Makmur, memang mengatakan bahwa New Palisade inden sekitar tiga bulan. Namun cuitan dari sales mengatakan di awal 2023 indennya mengular jadi delapan bulan.

“Kami sudah membuka pemesanan dan bisa langsung dipesan. Tapi untuk unitnya sekarang kita masih inden, estimasi 2 sampai 3 bulan,” kata Makmur saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com