Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Baru Quartararo, Berambisi Jadi Legenda MotoGP

Kompas.com - 25/12/2022, 11:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap asal Perancis Fabio Quartararo menempati posisi kedua dalam klasemen akhir MotoGP 2022. Menatap musim selanjutnya, Quartararo sudah mempunyai target utama, yakni meraih gelar lagi.

Meski tertinggal 17 poin dari Francesco Bagnaia, pebalap Yamaha Monster Energy ini punya ambisi besar dalam di ajang MotoGP.

Quartararo berharap dirinya bisa dikenang sebagai legenda MotoGP lewat prestasinya yang luar biasa. Namun, untuk bisa menjadi legenda MotoGP, El Diablo sadar perlu memenangkan banyak gelar.

Baca juga: Tidak Ada Pengecualian, Mobil Pelat RF Masih Arogan di Jalan

Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022motogp.com Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022

"Saya ingin menjadi legenda olahraga ini (MotoGP)," ujar Quartararo dikutip dari Paddock-GP (25/12/2022).

Kini, Quartararo siap mengeluarkan kemampuan maksimalnya demi meraih gelar juara lagi di MotoGP.

Apalagi pada musim 2022, Quaratararo mengalami kekalahan yang cukup menyakitkan, padahal sebelumnya ia sempat memimpin klasemen MotoGP 2022 cukup lama.

Baca juga: Naik Mobil Matik Lewati Tanjakan, Jangan Cuma Andalkan Gigi D

"Saya ingin orang-orang mengingat saya sebagai orang yang tidak pernah menyerah dan selalu berada di garis depan MotoGP," kata Quartararo.

Tak perlu memecahkan rekor, pebalap Perancis itu hanya menginginkan konsisten berada di posisi puncak untuk dikenang sebagi legenda MotoGP.

"Saya ingin memenangkan banyak balapan dan berharap lebih banyak gelar juara dunia. Ini adalah hasil maksimal yang dapat Anda capai. Saya tidak perlu memecahkan rekor," ucap Quartararo.

"Saya ingin berada di puncak, berjuang untuk tempat terbaik dan menang sesering mungkin. Bahwa saya membuat rekor baru tidak penting bagi saya," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com