Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Lansir CB1300 Super Bol d'Or SP dan Super Four Edisi Khusus

Kompas.com - 22/12/2022, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda melansir Honda CB1300 Super Bol d'Or SP dan CB1300 Super Four edisi khusus untuk pasar Jepang. Peluncuran ini untuk menandai peringatan CB1300 yang menginjak 30 tahun.

CB1300 Super Bol d'Or SP dan CB1300 Super Four hanya dibuat terbatas 720 unit. Kedua model ini hadir dalam trim unik untuk memberi penghormatan kepada Project Big-1 tahun 1992.

Baca juga: Honda Mulai Berbenah, Restrukturisasi Tim Teknis MotoGP

CB-Series sendiri merupakan salah satu model terlama dan terlaris Honda. CB-Series sudah da selama lebih dari 50 tahun dan telah mengalami berbagai perubahan, mulai dari desain dan konfigurasi serta kubikasi mesin.

Honda melansir Honda CB1300 Super Bol d'Or SP dan CB1300 Super Four edisi khusus untuk pasar Jepang. Foto: Bikesrepublic Honda melansir Honda CB1300 Super Bol d'Or SP dan CB1300 Super Four edisi khusus untuk pasar Jepang.

Secara kasat mata CB1300 edisi Ulang Tahun ke-30 dapat dibedakan dari model dasarnya dengan aksen emas pada bodywork dan emblem khusus ulang tahun yang ditanam di tangki bahan bakar.

Baca juga: CEO Ducati Sebut Gelar Bagnaia Lebih Indah Ketimbang Stoner

Mengutip Bikesrepublic, selain itu, motor ini dilengkapi dengan pelek bercat emas khusus, suspensi Ohlins, dan rem kaliper ganda Brembo 4-piston yang dipasang secara radial di bagian depan.

Fitur penting lainnya termasuk lampu LED penuh, handle grip berpemanas, pengisi daya UBS, sistem pendingin cair, dan injeksi bahan bakar elektronik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com